Benahi RPH dan Kandang, Berdikari Butuh Rp 65 Miliar

Kamis, 13 Februari 2014 – 08:01 WIB

jpnn.com - CIBITUNG - PT Berdikari membutuhkan dana sekitar Rp 65 miliar untuk melakukan pembenahan kembali rumah potong hewan (RPH) serta pembangunan kandang-kandang sapi. Penataan ulang RPH dan kandang-kandang ini dimaksudkan agar standar kesejahteraan binatang terpenuhi.

"Total dana untuk pembenahan sekitar Rp 65 miliar," ucap Dirut PT Berdikari Librato El Arif di RPH Cibitung, Bekasi, Rabu (12/2).

BACA JUGA: Indeks Kesulitan Tembus Level 4.500

Dana yang diperuntukan pembenahan RPH dan kandang sapi ini 40 persen berasal dari internal, sedangkan 60 persen berasal dari pinjaman perbankan.

"Nanti dananya lebih banyak itu untuk menstandarkan rumah potong, kandang milik Berdikari, ataupun kandang baru untuk lima ribu sapi," terang dia.

BACA JUGA: Garuda Pindah ke Terminal II

Menanggapi hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa pembenahan ini dilakukan Berdikari secara bertahap. "(Berdikari, red) belum lama keluar dari ICU, masih belajar jalan, jadi bertahap," tutur dia.

Mengenai dana Rp 65 miliar, dikatakan Dahlan bahwa biaya itu tak begitu besar bila dibanding dengan membangun ulang dari awal. "Kalau dibongkar enggak terlalu besar dananya, dibandingkan buat baru," tukas dia. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Laba Garuda Turun 89 Persen, Dahlan Minta Kinerja Dievaluasi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Positif Pidato Gubernur The Fed


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler