Garuda Pindah ke Terminal II

Rabu, 12 Februari 2014 – 22:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia mulai 14 Februari 2014 akan mengalihkan operasional penerbangannya di Bandara Juanda, Surabaya dari Terminal I ke Terminal II. Hal itu dilakukan sehubungan telah selesainya pembangunan Terminal II di Bandara Juanda, Surabaya.

"Bandara Juanda siap untuk dioperasikan, dengan demikian seluruh penerbangan domestik dan internasional Garuda Indonesia dari dan menuju Surabaya akan dilaksanakan melalui Terminal II mulai 14 Februari 2014," ujar Senior Manager of Pulic Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rosan di Jakarta, Rabu (12/2).

BACA JUGA: Laba Garuda Turun 89 Persen, Dahlan Minta Kinerja Dievaluasi

Untuk mendukung kelancaran operasional di terminal II Bandara Juanda, pihaknya bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I, selaku pengelola bandara Juanda. Selain itu Garuda juga telah menyiapkan berbagai fasilitas. "Seperti check-in counter, lounge, sales counter,  baggage handling, dan layanan lainnya," terang dia.

Pemindahan layanan operasional ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang ketika melakukan kegiatan pre-flight di bandara.

BACA JUGA: Sambut Positif Pidato Gubernur The Fed

Selama proses transisi kepindahan ini, lanjut Ikhsan, Garuda juga menyiapkan shutle bus yang menghubungkan penumpang ke Terminal I dan Terminal II Bandara Juanda, Surabaya.

Saat ini Garuda Indonesia melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, melayani lebih dari 350 penerbangan setiap minggunya ke sembilan destinasi domestik dan satu destinasi internasional. Seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Denpasar, Balikpapan, Lombok, Kupang, Semarang, Banjarmasin dan Singapura. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Merpati Butuh Rp 2,4 Triliun Untuk Beroperasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Yakin Menkeu Dukung Penyelamatan Merpati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler