Benar-Benar Tahun Sempurna Kvitova

Jumat, 23 Desember 2011 – 23:19 WIB

PRAGUE - Petra Kvitova benar-benar menikmati musim terbaik dalam karirnyaPenghargaan untuknya terus bertambah menjelang tutup tahun 2011

BACA JUGA: Sky Ikat Boasson Hagen Hingga 2014

Terbaru, dia dianugerahi penghargaan atlet terbaik Republik Ceko 2011
Itu melengkapi sederet penghargaan internasional yang dia dapatkan.

Atlet terbaik Republik Ceko itu diraih petenis 21 tahun tersebut melalui polling dari jajaran jurnalis olahraga di sana

BACA JUGA: CRT Penjaga Gairah MotoGP

Sebelum meraih gelar itu, dia sudah meraih penghargaan player of the year  dari WTA (Asosiasi Tenis Putri)
Hal itu tidak lepas dari suksesnya merebut enam gelar sepanjang tahun ini

BACA JUGA: Mayweather Huni Penjara 90 Hari



Kvitova menutup tahun ini sebagai petenis nomor dua WTAKepastian itu didapatnya usai meraih gelar juara WTA Tour Championship yang berlangsung di Istanbul, Turki, November lalu.

Hingga sebelum berlangsungnya WTA Tour Championships, masih banyak yang meragukan gebrakan KvitovaGelar dari grand slam Wimbledon, Juni lalu, dianggap hanya kebetulanKemenangan atas Maria Sharapova di final disebut lebih karena kondisi Sharapova yang tidak siap kembali ke final.

Namun, sepekan di Istanbul cukup membuatnya memberikan pembuktianTiga laga di fase grup merah diakhirinya dengan kemenanganDia menjadi satu-satunya petenis yang selalu menang di fase grup turnamen itu tahun iniSemua kemenangan di grup merah didapatnya dengan straight set.

Tak tanggung-tanggung,yang dikalahkannya adalah para petenis yang sudah langganan berada di empat besar sejak musim sebelumnya, yaitu petenis nomor satu Caroline Wozniacki (Denmark), Vera Zvonareva (Rusia) dan Agnieszka Radwanska (Polandia).

Dengan selalu meraih kemenangan, poin yang didapatnya pun maksimal, yaitu 1.500 poinTambahan jumlah tersebut membuat Kvitova memiliki 7.370 poin dan hanya terpaut 115 poin dari Wozniacki (7.485 poin).

Musim depan, Kvitova bisa melanjutkan mimpinyaDia bisa dengan mudah menggeser posisi Wozniacki yang sudah memastikan tak tergeser hingga akhir tahunNamun, dia menegaskan dia tak mau tujuan memperbaiki peringkat merusak fokusnya untuk meraih peningkatan permainan.

"Saya tak mau terfokus pada hal itu (naik ke posisi satu)Saya memulai musim dengan peringkat kedua  dan itu perbedaannyaMungkin saya menjadi petenis yang difavoritkan di tiap turnamenItu hal yang aneh bagi sayaSaya akan menjalani sesuatu yang baru lagi," beber Kvitova.

Tak salah jika Kvitova disebut sebagai pemimpin persaingan tenis putri saat iniMeski peringkatnya di bawah Wozniacki, Kvitova sudah memiliki gelar grand slamBahkan, di antara seluruh petenis yang berada dalam daftar WTA, Kvitova adalah satu-satunya petenis kelahiran dekade 1990an yang sudah punya grand slam(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Ke-20 Ribu Seharga Rp 283 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler