Bencana, Suplai Komponen Panasonic Masih Lancar

Jumat, 18 Maret 2011 – 16:20 WIB
JAKARTA - Pasokan komponen untuk PT Panasonic Gobel Indonesia, disebutkan masih lancarSejak terjadi gempa dan tsunami di Jepang pekan lalu, pihak perusahaan jaringan global tersebut mengaku belum mengalami keterlambatan suplai.

Vice President Director Panasonic Gobel Indonesia Rinaldi Sjarif mengatakan bencana di Jepang belum memberikan dampak terhadap bisnisnya

BACA JUGA: BRI Syariah Genjot Dana Haji

Dia bilang, sejauh ini suplai komponen dari pabrik masih terus berlangsung.

"Sementara ini belum tahu seberapa besar dampaknya, karena pengiriman komponen masih berlangsung," kata dia usai konpres Panasonic Gobel Award kemarin (17/3)
Dia menegaskan, belum ada keterangan resmi dari perusahaan di Jepang terkait bencana tersebut.

Terkait bencana tersebut, pelabuhan di Jepang mengalami kerusakan sehingga berpotensi menghambat pengiriman barang

BACA JUGA: Printer Laser HP Bidik UKM

Akan tetapi bandar udara internasional dinyatakan sudah bisa melayani penerbangan
"Kami mengharapkan pasokan untuk bulan April tetap berjalan," urainya.

Menurut dia, selama belum ada pemberitahuan resmi pihaknya meyakini pengiriman bakal lancar

BACA JUGA: PLN Pasang Target Pendapatan Rp 70 Miliar

"Saat ini kami masih menunggu," ucapnyaOleh karena itu, diakui, belum ada persiapan apapun sebagai antisipasi kalau pasokan dari Jepang terhambat.

Apalagi Panasonic memiliki pabrik di beberapa negara, sehingga pasokan tetap bisa mengalirKarena pabrik-pabrik tersebut juga menyuplai untuk kebutuhan duniaDiuraikan, antara lain di Malaysia, Thailand dan Tiongkok.

Mereka memproduksi beragam komponen untuk barang elektronik seperti televisi dan kameraSelain itu di Indonesia mereka juga memiliki pabrik yang juga memproduksi beragam elektronik"Di sini kami juga ada pabrik untuk produksi semua kecuali televisi," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk periode April 2010 sampai Maret 2011, dia menargetkan pertumbuhan bisnis Panasonic di Indonesia bisa mencapai 30 persenSedangkan proyeksi pertumbuhan periode April 2011 sampai Maret 2012"Optimistis semua kategori bisa tumbuh, seperti televisi dan kamera," katanya(res)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Danone Aqua Kampanye Hidup Sehat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler