Benda Mistis Ini Ditemukan di Warung, Wujudnya Seram Banget!

Senin, 11 September 2017 – 18:26 WIB
Warga Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, lantaran penemuan benda yang diyakini sebagai jenglot. Foto: metroasahan/jpg

jpnn.com, ASAHAN - Warga Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, Sumut, mendadak heboh, kemarin.

Kehebohan itu disebabkan penemuan benda yang diyakini sebagai jenglot.

BACA JUGA: Dua Kali Ditinggal Istri, Kakek Ini Pun Nekat Cabuli Cucu Sendiri

Benda mistis tersebut ditemukan seorang penambal ban di sebuah warung yang sudah lama tutup.

Kabar penemuan benda aneh tersebut semakin membuat heboh warga net setelah sebuah video beserta foto yang diposting akun facebook Wahyu Aziz Darmawansyah dengan judul “di Aek Loba digemparkan oleh penemuan jenglot”.

BACA JUGA: Pengendara Perempuan Diperkosa Begal, Pelaku Tak Diberi Ampun, Dor! Ambruk...

Hingga, Jumat (8/9) video berdurasi 50 detik itu hampir seribu kali dibagikan netizen.

Seperti dilansir Metro Asahan (Jawa Pos Group), awalnya benda asing yang terbungkus kain kuning itu ditemukan Hendra, 43, penambal ban di warung yang sudah lama tak digunakan pemiliknya di jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Aek Kuasan Desa Aek Loba Pekan.

BACA JUGA: Inilah Hasil Penyelidikan Polisi Soal Pembunuhan Dua Perempuan di Asahan

Benda tersebut berbentuk menyerupai wujud manusia yang sedang melipat tangan berwarna hitam dengan ukuran sekitar 20 centimeter. Pada bagian tubuhnya dipenuhi rambut (bulu) hitam.

Termasuk bagian wajah, juga dipenuhi dengan rambut hitam. Sementara itu tampak gigi taring yang cukup panjang menjulur ke bawah.

Kedua pasang mata, kaki dan tangan, terlihat ditutupi buluh hitam. Kukunya tampak tajam dan panjang.

Serta, dibagian pinggang, ada sesuatu yang melingkar melilit. Tidak diketahui, apa yang melingkar di pinggang tersebut. Secara keseluruhan, tampilan jenglot cukup menyeramkan.

Menurut, Hendra saat ia duduk di warung, secara tak sengaja matanya tertuju sesuatu yang terbungkus kain kuning, yang ada didalam warung.

Penasaran dia pun mengambilnya dan memanggil warga sekitar untuk sama sama menyaksikan benda aneh yang ditemukannya ternyata adalah jenglot.

Sementara itu, saat ditemukan, selain terbalut kain kuning, juga terletak disebelahnya satu botol minyak dan gulungan kertas.

Hanya saja, beberapa saat benda tersebut jadi tontonan masyarakat langsung diminta untuk dibawa seseorang yang diketahui sebagai paranormal yang tak mau menyebutkan identitasnya.

Sebab, tak satu warga bersedia membawa pulang benda yang diyakini memiliki kekuatan mistis itu.

Terkait penemuan jenglot tersebut Supri, salah seorang warga Kisaran yang juga memiliki kekuatan supranatural membenarkan bahwa jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan meminum darah manusia.

Dikatakannya, masyarakat Indonesia pada umumnya meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistis dan dapat mengundang bencana. Namun, secara medis, jenglot didefinisikan bukan makhluk hidup, hal ini setelah diteliti oleh tim forensic kedokteran.

Menurut mitos jenglot dikatakan bahwa dulunya adalah manusia yang memiliki ilmu batara karang, yang tubuhnya makin lama makin mengecil.

Jenglot banyak diperjualbelikan, tapi kebanyakan tidak lebih dari hanya sekedar boneka yang dibentuk sedemikian rupa menggunakan kulit tupai, kelelawar, atau binatang lainnya. (jpg/nin/ras)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngeri! Dua Perempuan Tewas Bersimbah Darah di Atas Ranjang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler