Benfica Jaga Asa ke Babak Utama

Jumat, 29 Juli 2011 – 20:20 WIB
LISBON - Benfica masih dalam jalur menuju babak utama atau fase grup Liga Champions musim ini (2011-2012)Setidaknya, Benfica tinggal selangkah lagi lolos ke fase playoff atau tahapan sebelum fase grup

BACA JUGA: Comeback Dramatis Marseille

Itu menyusul kemenangan 2-0 saat menjamu Trabzonspor di leg pertama kualifikasi ketiga (terakhir) di Estadio da Luz kemarin.

Gol-gol tuan rumah dihasilkan Nolito pada menit ke-71 dan Nicolas Gaitan dua menit sebelum bubaran
"Tim saya tampil cukup mengejutkan

BACA JUGA: Empat Laga, United Cetak 18 Gol

Kami juga unggul fisik dari Trabzonspor di babak kedua," ungkap pelatih Benfica Jorge Jesus kepada AFP.

"Gol pertama adalah kunci
Kami bermain dengan penuh pengalaman dan Nolito datang di saat yang tepat ketika Trabzonspor mulai memberikan kami sedikit ruang," ujar pelatih yang menangani Benfica sejak 2009 itu.

Sebagai catatan, di musim lalu, Benfica langsung lolos ke babak utama dengan status jawara Liga Primeira Portugal

BACA JUGA: Awal Sulit Duo Milan

Namun, seiring hanya finis sebagai runner-up Liga Primeira musim lalu, jawara edisi 1961 dan 1962 itu harus merangkak dari kualifikasi.

Dalam laga kemarin, Benfica menurunkan tiga pemain barunyaYakni defender Argentina Ezequiel Garay, bek kiri Emerson, dan gelandang Axel WitselGaray datang dari Real Madrid, Emerson dari Lille, dan Witsel eks Standard LiegeSedangkan kiper Eduardo yang dipinjam dari Genoa dan bek kiri Joan Capdevila yang ditransfer dari Villarreal masih disimpan.

Sementara dari hasil lainnya kemarin, kejutan terjadi ketika juara Norwegia Rosenborg kalah 0-1 di kandang sendiri dari klub Republik Ceko Viktoria PlzenRosenborg termasuk langganan Liga Champions dan musim lalu berkiprah di fase grupBandingkan dengan Plzen yang baru tampil di Liga Champions kali pertama.

Di sisi lain, FC Copenhagen yang mencatat sejarah dengan lolos ke babak 16 besar musim lalu menang tipis 1-0 atas Shamrock Rovers di kandang sendiriGol jawara Denmark itu dicetak defender Solvi Ottesen saat laga baru berjalan empat menit(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat Asing Dikembalikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler