Bentrok di PN Jaksel, Tiga Tewas !

Rabu, 29 September 2010 – 19:35 WIB
JAKARTA—Mabes Polri menyebut jumlah korban yang jatuh akibat bentrokan berdarah dua kelompok  di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sebanyak tiga tewas dan lima luka-lukaTermasuk dalam korban luka-luka ini Kapolres Jakarta Selatan Kombespol Gatot Edi dan dua personil polisi lainnya.

Korban-korban tewas itu antara lain disebut bernama Fredy akibat luka tembak dan bacok

BACA JUGA: Ketua MPR: Dimana Polisi?

Ia tewas dalam perjalanan evakuasi ke RS JMC, Mampang Jakarta
Saifudin, tewas akibat luka bacok di kepala saat dilarikan ke RS Kramt Jati

BACA JUGA: Rusuh di Jakarta Selatan, Tewaskan 3 Warga

Korban tewas terakhir bernama Agustinus Tunas
Ia, tewas akibat luka bacok dengan tangan kiri patah

BACA JUGA: Rusuh di Jakarta Selatan, 1 Tewas

Sementara korban luka adalah Jaya Kusuma Madang dan TitoSementara anggota polri yang luka-luka yaitu kapolres Jakarta Selatan, Briptu Gerhana dan AKP Lambua.

Meskipun korban tewas dan luka-luka cukup banyak Mabes Polri merasa pihaknya merasa tidak gagal dalam pengamanan sidang kasus Blowfish   yang diduga menjadi pemicu bentrokan itu‘’Pengamanan sidang sebetulnya bukan gagal kita sudah mengamankan sidangnya di luar itu masih ada ekses yang  pro dan kontra,’’ ujar Kabid Penerangan Umum Humas Polri Kombes (pol) Marwoto di Mabes Polri, Rabu (29/9) sore.

Bahkan pihaknya mengklaim telah melakukan protap pengamanan dengan benar yakni memeriksa setiap pengunjung sidangNamun bagi para pengunjung bersenjata di luar tidak bisa dideteksi secara menyeluruh‘’Petugas kita sudah banyak, mungkin sudah diprediksi, ada prioritas pengamanan terbuka terhadap orang yang melakukan sidang,’’ tambahnya.

Sebagai gambaran bentrokan ini terjadi sekitar pukul 11.00 WibIni diduga merupakan aksi lanjutan terkait dua kelompok yang berseteru dalam kasus Blowfish beberapa bulan lalusaat itu dua warga tewasInilah yang diduga memicu dendam dua kelompok yang berseteru.(zul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wako Bekasi Disebut Lagi Dalam Dakwaan Kasus Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler