Benzema Catat Rekor Gol Tercepat

Senin, 12 Desember 2011 – 08:23 WIB

TIDAK keliru keputusan entrenador Real Madrid memainkan striker asal Prancis Karim Benzema sebagai starterBaru 22 detik laga el clasico berjalan, Benzema telah membawa Los Blancos, julukan Real, unggul dengan golnya.

Kendati pada akhirnya Real harus takluk dari Barcelona 1-3, kemarin dini hari, tapi Benzema telah mencatatkan dirinya dalam sejarah el clasico

BACA JUGA: Persija Pimpin Klasemen

Striker berusia 23 tahun itu tercatat sebagai pencetak gol tercepat di partai el clasico.

Benzema mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang winger Barca Francisco Jose Carrasco pada 1987-1988 dan striker Real Enrique Mateos pada 1960-1961 di Liga Primera Spanyol
Juga rekor gol Giovanni pada laga Piala Super Spanyol 1997-1998.

Gol Benzema bermula dari keteledoran kiper Barca Victor Valdes

BACA JUGA: Pertahanan Persegres Masih Rapuh

Bola sodoran Valdes diserobot winger Real Angel Di Maria yang kemudian mengumpan kepada Mesut Oezil
Sepakan Oezil masih terbentur gelandang Barca Sergio Busquets, lalu bola liar itu disambut Benzema dengan sepakan voli di depan gawang Barca.

Bagi Barca, ini kali kedua dalam musim ini mereka kebobolan pada menit pertama

BACA JUGA: Tuan Rumah Sapu Gelar

Sebelumnya, Valdes juga pernah memungut bola dari gawangnya pada saat laga baru berlangsung 24 detik, yakni gol striker AC Milan Alexandre Pato ketika imbang 2-2 di matchday pertama Liga Champions (13/9).

Sedangkan bagi Benzema, tambahan satu gol itu membuatnya telah menyarangkan delapan gol dan dua assist dalam 13 penampilannya bersama Real di Liga Primera musim iniPerforma yang cukup menjanjikan bagi Benzema.

Soal produktifitas gol, Benzema memang masih kalah ketimbang Cristiano Ronaldo (17 gol) dan Gonzalo Higuain (12 gol)Namun, tampaknya pada musim ini, Mourinho lebih suka memakai Benzema sebagai starter ketimbang Higuain.

"Benzema telah menjalankan tugasnya dengan baikKami kalah, tapi tidak gagal dan ini terjadi hanya karena ketidak beruntunganKami harus segera bangkit dan menatap pertandingan berikutnya," bilang Mourinho, seperti dikutip Mundo Deportivo.

Sementara itu, performa buruk Ronaldo membuatnya menjadi sasaran kritikTapi, kapten sekaligus kiper Real Iker Casillas tetap membelanya"Kami semua mengerahkan 120 persen kekuatan, bukan hanya RonaldoKami adalah tim dan kritik harusnya di arahkan kepada kami semua, bukan hanya satu pemain," bela Casillas, seperti dikutip Goal(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Mengulang Era Nurdin Halid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler