Persija Pimpin Klasemen

Senin, 12 Desember 2011 – 08:20 WIB
Pemain Persija, Bambang Pamungkas. Foto: Dok.JPNN

PALEMBANG - Persija Jakarta terlalu perkasa bagi Persiram Raja AmpatMenjadi tamu bagi Persiram di Stadion Surajaya, Lamongan, tadi malam, Persija melumat tuan rumah dengan skor supertelak 6-0 (3-0).

Kemenangan itu membuktikan perbedaan yang mencolok antara dua tim tersebut dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL)

BACA JUGA: Pertahanan Persegres Masih Rapuh

Karena rapuhnya benteng pertahanan, Persiram menjadi lumbung gol bagi Persija
Dengan kemenangan tersebut, Persija untuk sementara bercokol di puncak klasemen dengan nilai 7 (lihat klasemen).

Dalam pertandingan lain, Sriwijaya FC memetik poin penuh setelah menumbangkan PSPS 2-1 (2-0) di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) kemarin sore

BACA JUGA: Tuan Rumah Sapu Gelar

Dua gol tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu dilesakkan Keith Kayamba Gumbs (1") dan Hilton Moreira (10")
Gol Asykar Bertuah (julukan PSPS) dicetak Dzumafo Herman Efandi pada menit ke-88.

Donasi tiga angka tersebut membuat Sriwijaya FC naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan enam poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah

BACA JUGA: PSSI Mengulang Era Nurdin Halid

Karena kalah, PSPS bertahan di posisi kesembilan dengan enam poin dari sekali menang dan tiga kali kalah.  

Pelatih kepala Sriwijaya FC Kashartadi sangat gembira karena bisa mempersembahkan kemenangan pada laga home pembukaApalagi, Sriwikaya FC mampu memberikan tontonan menarik"Pertandingan berjalan seru dan kami sukses menguasai pertandingan," kata pelatih yang digelari Kas Hardiola oleh suporter Sriwijaya FC tersebut kemarin (11/12).

Kemenangan tim double winner edisi 2007 itu, menurut Kas (sapaan akrab Kashartadi), tidak lepas dari strategi menyerang yang diterapkan"Sebelum pertandingan, saya meminta anak-anak langsung menyerangItu berhasil dengan terciptanya dua gol cepat," tuturnya.

Meski menang, Kashartadi mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas"Kompetisi baru saja berjalanPada pertandingan berikutnya, Sriwjaya akan menjamu tim kuat Persija Jakarta," tambah dia.

Di sisi lain, pelatih PSPS Mundari Karya tidak begitu kecewa dengan hasil tersebutSecara jantan dia mengakui kekalahan anak asuhnya"Gol cepatlah yang membuat kami kalahKarena gol itu, konsentrasi pemain pecah," timpal mantan pemain timnas Indonesia tersebut(jpnn/c8/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desakan KLB PSSI Mencuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler