Tuan Rumah Sapu Gelar

Senin, 12 Desember 2011 – 08:00 WIB

HWASUN GUN - Korea terbuka Grand Prix Gold (GP Gold) menjadi ajang pesta pora para wakil tuan rumahMereka berhasil menyapu bersih lima gelar yang diperebutkan dalam partai puncak turnamen berhadiah total USD 120 ribu tersebut, Minggu (11/12).

Pebulu tangkis Negeri Ginseng (julukan Korsel) bahkan mencatatkan kemenangan mudah karena seluruh partai mampu diselesaikan dalam pertandingan dua game alias straight game.   

Gelar pertama korsel dibuka oleh wakil di ganda putra mereka, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong

BACA JUGA: PSSI Mengulang Era Nurdin Halid

Unggulan kedua tersebut mampu memenangi final melawan unggulan pertama sesama dari Korsel, Jung Jae Sung/ Lee Yong Dae, dengan 21-15 24-22.

Gelar kedua didapat dari sektor tunggal putri setelah Sung Ji Hyun menaklukkan satu-satunya wakil Tiongkok di final Han Li dengan skor 21-18, 21-16
Selanjutnya, pasangan ganda putri Eom Hye Won/Jang Ye Na semakin mempertegas dominasi wakil Korsel setelah mengandaskan wakil SIngapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei dengan skor 21-15 21-16.

Pada partai keempat di sektor tunggal putra, Lee Hyun Il yang dua kali menaklukkan wakil Indonesia mampu meraih gelar setelah menundukkan kompatriotnya Shon Wan Ho 21-18 21-16

BACA JUGA: Desakan KLB PSSI Mencuat

Dan, pasangan ganda campura Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na menutup pesta gelar setelah menundukkan rekan senegaranya Kim Ki Jung/ Jung Kyung Eun dengan 21-17 21-19.

Menurut Sekjen Pb PBSI Yacob Rusdianto, keberhasilan para penggawa negeri Ginseng memang tak bisa dilepaskan dari minimnya para pebulu tangkis utama untuk tampil di ajangKorea GP Gold
"Memang yang tampil kebanyakan bukan utama

BACA JUGA: Dua Pengurangan Poin Kalahkan Khan

Dari Tiongkok juga demikianTapi, wakil tuan rumah yang tampil bagus-bagus, jadi,hasil tersebut wajar," tuturnya.

Penyataan Yacob tersebut memang masuk akal Sebab, pebulu tangkis yang turun di Korea GP Gold adalah pemain-pemain level duaIndonesia pun tak mengirimkan wakil terbaiknya karena para pebulu tangkis utama memilih untuk mempersiapkan diri tampil pada ajang super series final di Tiongkok pada 14-18 Desember mendatang(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Kudeta Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler