Beraksi 50 Kali, Aksi Kawanan Begal Sadis Berkahir

Senin, 09 April 2018 – 23:47 WIB
Begal dibekuk polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota membekuk lima kawanan begal sadis. Mereka berinisial AK (25), FM (24), TF (17), JK (27), dan DW (24).

Saat ini, petugas masih mengejar tiga kawanannya yaitu, AD, DR, serta seorang wanita, YT. Mereka kini masuk dalam Daftar Pengejaran Orang (DPO).

BACA JUGA: Salah Satu Pelaku Begal Itu Ternyata Briptu FT

Kawanan begal sadis itu sudah beraksi selama satu tahun. Saat beraksi, mereka selalu mempersenjatai dirinya dengan sebuah golok atau celurit dan senjata airshoftgun.

“Mereka beroperasi di Kota Bekasi saja, selama satu tahun para begal itu sudah beraksi sebanyak 50 kali,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Senin (9/4).

BACA JUGA: Kapolres Karawang Janji Buru Begal Bu Guru SMP

Kawanan begal itu terkenal sadis lantaran saat beraksi, mereka tidak segan melukai calon korbanya, baik dengan senjata tajam maupun senjata api, apabila melawan.

“Para pelaku kami tangkap dari lokasi yang berbeda-beda,” ujarnya.

BACA JUGA: Kabur Lewat Atap Rumah, Kapten Begal Ditembak

AK, satu di antara lima pelaku terpaksa diberikan tembakan pada bagian kakinya lantaran melawan.

“AK adalah pimpinannya, dia juga seorang residivis dengan kasus yang sama,” ungkap Indarto.

Modus operasi kawanan begal ini menyerupai pengemudi ojek dalam jaringan (daring) atau ojek online. Terkadang, lalu lalang di jalan mencari calon korban, kadang pula menelusuri perumahan dengan berboncengan.

“Kalau di dalam perumahan mereka selalu berdua, berpura-pura mencari alamat. Satu sebagai pengemudi, satu lagi berpura-pura layaknya konsumen, mencari alamat,” jelas Indarto.

Sementara dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan empat sepeda motor, sajam, dan senjata airsoftgun.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka bakal dijerat pasal 363 KUHP junto 365 KUHP, serta UU darurat dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (kub/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lapor Polisi, Doni Malah jadi Tersangka, Begini Ceritanya


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler