Berani Bareng Noice, Ikhtiar Merayakan Kebebasan Bersuara

Jumat, 19 Agustus 2022 – 13:18 WIB
Platform konten audio terkemuka, Noice meluncurkan kampanye bertajuk 'Berani Bareng Noice'. Foto: Dok. Noice

jpnn.com, JAKARTA - Platform konten audio terkemuka, Noice meluncurkan kampanye bertajuk 'Berani Bareng Noice'.

Kampanye tersebut berisi seruan dan apresiasi bagi kreator dan pendengar yang menjadikan podcast audio sebagai ruang untuk merasakan kebebasan bersuara dan menyampaikan aspirasi.

BACA JUGA: 7 Kebebasan yang Dibutuhkan untuk Membantu Perjalanan Cinta

Gerakan itu sekaligus cara Noice untuk turut merayakan peringatan HUT Ke-77 Indonesia.

"Kami melihat besarnya kekuatan konten audio terutama podcast sebagai medium yang mendukung kebebasan bersuara di demokrasi era digital. Podcast hadir sebagai gerbang bagi para kreator berbakat untuk berkarya di tengah tantangan dan keterbatasan yang dimiliki," kata Co-Founder & CBO Noice, Niken Sasmaya, Kamis (18/8).

BACA JUGA: Kulit Wajah Bakalan Terlihat Awet Muda dengan 3 Minuman Sehat Ini

Menurutnya, kreator konten kini lebih mudah berkarya, meski tinggal di wilayah terpencil, tidak memiliki peralatan canggih, atau tidak percaya diri untuk tampil secara visual.

Kehadiran Noice diharapkan bisa membuat kreator lebih berani untuk menyuarakan aspirasi.

BACA JUGA: 8 Minuman Sehat yang Bantu Anda Mudah Tidur Nyenyak Malam Ini

"Berani Bareng Noice merupakan bentuk dukungan kami untuk para kreator dan pendengar podcast agar bisa bersama merayakan kebebasan bersuara dengan dukungan dari Noice," ucap Niken.

Dalam kampanye tersebut, sejumlah kreator konten yang memproduksi podcast di Noice alias Noicemaker, turut berkontribusi untuk memaknai kembali arti kebebasan bersuara lewat konten audio.

Antara lain, Deddy Corbuzier (podcast Deddy Issues), Adriano Qalbi dan Tretan Muslim (podcast Musuh Masyarakat), Pandji Pragiwaksono (podcast Hiduplah
Indonesia Maya), Awwe dan Randhika Jamil (podcast Berizik), Tsamara Amany (podcast Tsama Dengan), Gilang Bhaskara, Cania Citta dan Mamat Alkatiri (podcast Ruang 28), Vincent, Desta dan Andre (podcast Trio Kurnia), serta kreator-kreator lainnya.

"Noice memberikan ruang berkarya tidak hanya bagi konten kreator ternama, namun bagi siapa pun yang memang memiliki passion dan ketertarikan di bidang ini," beber mreator dari Podcast Noice Original Hati Suri, Aya Canina,

Kampanye Berani Bareng Noice akan terus digaungkan dalam periode jangka panjang.

Pada momen peringatan Kemerdekaan Indonesia, para kreator berpartisipasi merilis episode khusus dengan tema seputar kebebasan bersuara yang dapat didengarkan mulai 15 Agustus 2022.

"Lewat dukungan menyeluruh yang kami hadirkan melalui Noice Creator Program dan Noicemaker Academy, kami harap tidak ada lagi tantangan dan keterbatasan yang membatasi para kreator untuk bersuara," tutup Niken. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler