Berani Berbakat dari Gabungan Seniman Ganjar Mampu Dorong Kreativitas Anak Muda

Minggu, 10 September 2023 – 18:36 WIB
Gabungan Seniman Indonesia mengadakan Berani Berbakat: Surabaya Street Fashion bersama gen z dan milenial. Dok: GSI.

jpnn.com, SURABAYA - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) dukung Ganjar Pranowo berusaha mendorong kreativitas gen z dan milenial dengan mengadakan acara peragaan busana di jalan atau street fashion.

GSI pun berkolaborasi dengan Citayam Fashion Week (CFW) dan mengadakan program Berani Berbakat: Surabaya Street Fashion dengan tema ‘Country Road Of Surabaya’ di Alun-Alun Kota Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Basuki Hadimuljono dan Sri Mulyani Cocok jadi Cawapres Ganjar

Para peserta yang ikut meramaikan Surabaya Street Fashion antara lain alumni CFW Abdul Sofi Allail alias Ale, hingga beberapa konten kreator, selebgram, dan TikToker di wilayah Surabaya.

Koordinator GSI untuk Gen Z dan Milenial Kiki Astrida menyatakan pihaknya terus berusaha mendorong kreativitas hingga bakat para anak muda khususnya di dunia fashion. Untuk itulah street fashion kembali diselenggarakan.

BACA JUGA: Pembelaan Anak Buah HT untuk Ganjar Pranowo soal Video Azan

“Hari ini luar biasa ya di Alun-Alun Surabaya diselenggarakan street fashion featuring dengan Citayam Fashion week,” kata dia dalam siaran persnya, Minggu (10/9).

Perempuan yang biasa disapa Astrid itu juga menjelaskan alasan mengapa street fashion kali ini mengambil tema ‘Country Road Of Surabaya’.

BACA JUGA: Yohanes Rumpak: Arsjad Rasjid Mampu Yakinkan Anak Muda Memenangkan Ganjar

“Karena ini kan memang tema yang sangat digandrungi. Dan tema sebelumnya memang berganti-ganti. bervariasi sebuah karya dari anak-anak muda dan dibuat oleh mereka yang juga memang mencintai seni budaya di dunia fashion khususnya,” ujar Astrid.

Astrid tak memungkiri pihaknya terinspirasi dari sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Di momen inilah GSI sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 ke Gen Z dan Milenial.

“Ya terinspirasi dari figur beliau (Ganjar Pranowo) yang sangat dari hati untuk kita, semua gen z dan milenial ya,” kata Astrid.

Selain menggelar Street Fashion, GSI turut mengadakan jamming seasion bersama seniman jalanan Surabaya, freestyle dance battle, live art caricature terhadap sosok Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu pula, Astrid selaku perwakilan dari GSI menerima karikatur bergambar Ganjar Pranowo dari para seniman di Surabaya.

Dalam pergelaran Surabaya Street Fashion kali ini, Minho terpilih menjadi ‘The Most Creative Fashion’.

Minho terpilih dalam kategori itu usai dipilih oleh dewan juri yaitu model sekaligus influencer bernama Sarah Tumiwa dan konten kreator Rifaeny.

Minho pun tak bisa menutupi rasa senangnya karena berhasil menyabet gelar ‘The Most Creative Fashion’ dalam Surabaya Street Fashion.

“Pastinya aku senang banget, karena masih dikasih kesempatan bisa jadi peserta di fashion week ini. Dan alhamdulillah aku menang juga, jadi pastinya senang banget,” tutur Minho.

Pria yang juga seorang konten kreator tersebut berharap kegiatan street fashion bisa terus berlangsung di wilayah-wilayah Indonesia lainnya terutama untuk menyalurkan bakat anak muda.

“Kalau aku pengennya acara ini dilakukan setiap minggu. Karena memang aku benar-benar pingin setiap minggu kita ada di kota besar lainnya,” ujar Minho.

“Karena menurut aku banyak anak muda seperti aku yang butuh wadah untuk mengeksplor bakat mereka dan juga untuk lebih mengasah bakar mereka,” imbuh dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menurut Hasto, Bisa Saja Cawapres Ganjar di Luar Nama yang Beredar, Ingat Maruf Amin


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler