Berat Badan Indra Sjafri Turun Drastis, Bukan karena Timnas

Jumat, 26 Oktober 2018 – 11:56 WIB
Indra Sjafri (dua kanan). Foto: Chandra Satwika

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri terlihat ramping selama Piala AFC U-19 kali ini. Bahkan, jauh lebih kurus dari penampilannya ketika menukangi timnas pada ajang Piala AFF U-19 Juli lalu.

Indra memang kehilangan banyak sekali berat tubuhnya dalam beberapa bulan terakhir. Bukan gara-gara banyak pikiran agar Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, dia kurus karena sedang melakukan program diet gula untuk tubuhnya.

BACA JUGA: Witan Sulaeman, Cetak Gol Penentu Gara-Gara Kena Marah

Ya, diet itu sudah dilakukan sejak awal tahun ini. Tepatnya ketika Indra berulang tahun ke-55 pada 2 Februari lalu. Sejak itu, hampir segala macam makanan manis dan nasi tidak dikonsumsinya. ’’Saya ambil manisnya dari buah-buahan,’’ bebernya.

Apa alasannya? Indra hanya ingin sehat. Dia sadar, penyakit rawan datang di usia yang merambat senja. ’’Saya juga merasa berat sekali tubuhnya. Dulu berat badan saya 84 kilogram, sekarang turun jadi 69-an kilogram,’’ bebernya.

BACA JUGA: Timnas U-19 Siap Fisik, Mental dan Moral Hadapi Qatar

Mantan pelatih Bali United itu mengimbangi diet tersebut dengan olah raga. Jogging setiap pagi selalu dilakukannya. Bahkan, selama timnas latihan di Lapangan ABC, Senayan, Indra selalu jogging dari hotel menuju tempat latihan yang memang lokasinya hanya sekitar tiga kilometer saja. "Kadang saya juga ikut lari-lari bersama anak-anak di lapangan. Ya melatih usia muda, jangan mau kalah juga fisiknya,’’ ucapnya lantas tersenyum.

Nah, program diet gula itu diakuinya berdampak bagus bagi tubuh. Dirinya merasa lebih fresh setiap hari. ’’Lebih terlihat muda saja. Enak dibawa kemana-mana, ringan,’’ lanjutnya. (rid/bas)

BACA JUGA: Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar: Indra Sjafri Kok Begini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indra Sjafri Paham Mengapa Laga Perdana Sepi Penonton


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler