Berat, Tapi Jangan Kalah Telak

Selasa, 02 Agustus 2011 – 20:29 WIB
Timnas Garuda. Foto: Dok.JPNN

JAKARTA -- Sikap pesimisme bagi langkah Tim Nasional Indonesia untuk lolos dari Grup E, babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014, mulai berdatangan.

Hal itu karena timnas berada di grup yang dianggap berat, bersama Iran, Bahrain dan QatarSelain rasa pesimis menjadi juara Grup E, menempati posisi runner up dan lolos pun sulit bagi Firman Utina dan kawan-kawan.

"Saya pesimis

BACA JUGA: City Tebar Ancaman

Indonesia tergabung dalam grup berat
Menjadi Runner Up juga sulit karena Qatar dan Bahrain tim yg kuat

BACA JUGA: Pelatih Asal Jerman Gantikan Wim

Dan Iran meruapakan tim yang paling kuat di grup ini," kata Anggota Komisi X DPR RI, yang juga Ketua PSSI Kalbar H
Zulfadhli, kepada JPNN, Selasa (2/8).

Dia menilai, selain Timnas Iran yang sangat kuat, Qatar dan Bahrain juga memiliki kemampuan yang  lebih dari tim nas Indonesia.

Maka dari itu, tegas Zulfadhli, sangat berat bagi Indonesia untuk lolos dari grup E tersebut

BACA JUGA: Hari ini Liestiadi Lapor ke PSSI

"Sangat berat bagi Indonesia untuk lolos," kata mantan Ketua DPRD Provinsi Kalbar itu.

Dikatakan, sisa waktu sebulan sebelum menghadapi Iran di pertandingan pertama dan lawan lain pada laga berikutnya, membuat tim nas berat untuk memperbaiki stamina pemain yang menjadi kelemahan ketika melawan Turkeministan"Yang penting timnas jangan dipermalukan dengan kekalahan telak," kata politisi Partai Golkar itu.

Seperti diketahui, hasil drawing peserta kualifikasi Piala Dunia 2014 telah berlangsung di Marina da Gloria, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (30/7)Indonesia berada di pot 4, akhirnya tergabung di Grup E bersama Negara-negara kuat Asia seperti Iran, Qatar dan Bahrain.

Tim Merah Putih harus melakoni laga pertama Grup E dengan bertandang ke Iran pada tanggal 2 September 2011Setelah itu tim asuhan pelatih Wim Rijsbergen ini akan menjamu Bahrain pada tanggal 6 September 2011Selanjutnya Indonesia akan menjamu Qatar pada 11 Oktober 2011.

Pertandingan keempat, Indonesia akan dijamu Qatar pada tanggal 11 November 2011Selang beberapa hari kemudian, giliran Indonesia yang menjamu Iran, tepatnya pada tanggal 15 November 2011Dan pada laga terakhir grup E ini, Indonesia akan bertandang ke Bahrain pada tanggal 29 Februari 2012.

Sementara itu, dua tim teratas di Grup E akan melangkah ke putaran keempat Pra Piala Dunia 2014 zona Asia(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Checa Makin Kukuh di Puncak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler