Berba Bersaing dengan Perdana Menteri

Rabu, 30 November 2011 – 14:22 WIB

SOFIA - Bukan hal yang aneh apabila striker Manchester United Dimitar Berbatov difavoritkan sebagai calon pemain terbaik Bulgaria tahun iniDia sudah langganan dengan tujuh gelar

BACA JUGA: Perbaiki Rekor Home

Makanya, banyak yang meyakini dia bisa menang lagi kali ini.

Yang unik, tahun ini dia akan bersaing dengan Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borisov
Kok bisa? Bisa saja, karena Borisov memang tercatat sebagai pemain sepak bola di klub kasta ketiga Liga Bulgaria Vitosha Bistritsa.

Meski sudah berusia 52 tahun dan di tengah kesibukannya mengurus pemerintahan, Borisov terkadang tampil menjadi striker Bistritsa

BACA JUGA: Bulan Madu Telah Berlalu

Karena pemilihan pemain terbaik, juga melibatkan fans, membuat peluang Borisov menjadi terbuka.

Bahkan, berdasarkan voting fans, Borisov mendapat lebih dari 2.000 suara dan unggul atas lawan-lawannya
Mulai tahun ini, fans dilibatkan dalam pemilihan pemain terbaik

BACA JUGA: Daud Janji KO

Mereka diberi kesempatan menentukan 20 pemain terbaik.

Kemudian, dari 20 pemain terbaik itu, disaring lagi dan ditentukan oleh para jurnalis olahraga Bulgaria"Tidak mungkin saya mengatakan bahwa saya pemain yang burukVitosha Bistritsa juga tim yang hebat," kata Borisov, seperti dikutip Goal.
    
Berbatov yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak timnas Bulgaria harus berada pada tempat kedua dalam jajak pendapat fansBerbatov hanya mendapat kurang dari 1.500 pendukungMenyusul kemudian bintang Bulgaria seperti Stiliyan Petrov dan Martin Petrov.
    
Seruan dari Berbatov supaya para jurnalis tidak lagi memilihnya untuk menjadi pemain terbaik membuat peluang Borisov terbukaTapi, tentu saja, dibandingkan para fans, jurnalis olahraga lebih menjadikan prestasi dan faktor teknis sebagai acuan.

Selain sepak bola, Borisov juga terkenal sebagai sosok yang gila olahragaDia pernah menjadi atlet karate pemegang ban hitam dan sempat melatih timnas karate BulgariaDia juga dikenal sebagai pemain tenis yang bagusBenar-benar perdana menteri serba bisa(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Tiket Lolos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler