Berbagi Ilmu Agama, Hatta Khatib Ied di Cut Meutia

Kamis, 09 September 2010 – 01:41 WIB

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, pada 1 Syawal yang jatuh pada Jumat (10/9) besok dipastikan tidak berada di deretan pejabat tinggi negara yang melaksanakan sholat Iedul Fitri bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Masjid IstiqlalPasalnya, menteri yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan menjadi khatib sholat Iedul Fitri di masjid lain.

Rencananya, Hatta akan menyampaikan khotbah Iedul Fitri di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat

BACA JUGA: Rela Genjot Sepeda Demi Mudik ke Jogja

Masjid Cut Meutia adalah salah satu masjid bernilai historis di Jakarta, yang dikenal banyak melahirkan aktifis


Bagi Hatta, ilmu agama tentunya bukan hal asing

BACA JUGA: Anas Urbaningrum Tetap Sempatkan Mudik

"Saat saya kecil di kampung, orang tua dan guru mendidik agama Islam dengan ketat, bahkan keras", ujar politisi kelahiran Palembang itu saat ditemui di sebuah kesempatan di Jakarta, Rabu (8/9).

Hatta pun menegaskan, berkiprah sebagai politisi dan dipercaya sebagai pejabat tinggi negara tak lantas begitu saja melepaskan setiap keputusan dari nilai-nilai agama
"Politik akan teduh dan membawa manfaat jika dilandasi nilai-nilai agama," tandasnya

BACA JUGA: Gamawan Tawarkan Pemindahan Aktifitas Pemerintahan



Pertanyannya, apa yang akan disampaikan Hatta dalam khotbahnya? Politisi yang tengah digadang-gadang oleh sejumlah elemen untuk menjadi Capres pada 2014 tak memberikan bocoranIa hanya mengharapkan Iedul Fitri jadi momentum untuk berbagi demi memajukan bangsa.  "Kita berharap agar momen Idul Fitri menjadi perekat bagi kita semua untuk saling membantu antar sesama", ucapnya.

Pihak pengurus Masjid Cut Meutia pun sudah menyebarkan pengumuman ke masyarakat perihal pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah besokBahkan sejumlah spanduk sudah bertebaran di berbagai penjuru Jakarta, yang isinya pemberitahuan tentang pelaksanaan sholat Iedul Fitri di Masjid Cut Meutia dengan khatib Hatta RadjasaBiasanya, sholat Iedul Fitri di Masjid Cut Meutia selalui dibanjiri masyarakat dari berbagai penjuru Jakarta(afz/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tanggapi Kontoversi Adjie Suradjie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler