Berbaur dengan Karyawan, Mensos Risma Saksikan Keseruan Mini Konser Musisi Jalanan

Kamis, 29 Agustus 2024 – 13:39 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma berbaur bersama ratusan karyawan tampak menikmati Mini Konser Musisi Jalanan yang berlangsung di halaman kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Rabu (28/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Mini Konser Musisi Jalanan yang digelar di halaman samping kantor Kementerian Sosial (Kemensos) berlangsung seru pada Rabu (28/8).

Dengan alunan musik energik terdengar membuat sekitar 300 karyawan berseragam putih sesekali ikut bernyanyi mengikuti alunan musik energik yang riang dan menghentak.

BACA JUGA: Mensos Risma Libatkan Masyarakat untuk Bangun Rumah Knock Down di Pegunungan Bintang

Meski hanya diiringi gitar, bass dan biola dari pengamen jalanan, suasananya sangat seru dan penuh suasana gembira.

Ratusan karyawan tersebut sebagian duduk di kursi dan sebagian lainnya berdiri, semuanya bersama-sama menikmati alunan musik di bawah naungan pohon yang rindang dan juga dikelilingi tanaman hias hasil penataan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma yang menambah kenikmatan untuk bernyanyi bersama.

BACA JUGA: Mensos Risma Tempuh Medan Berat Temui Suku Anak Dalam, Begini Penanganannya

Mensos Risma duduk berbaur di tempat tersebut bersama-sama para karyawan Kemensos dengan tidak ada jarak, tidak ada pembatas, dan sangat akrab.

Menteri yang dikenal sederhana ini sambil duduk berbaur sesekali ikut bernyanyi dan bertepuk tangan bersama karyawan yang lain.

BACA JUGA: Mensos Tri Rismaharini Terima Bintang Mahaputera Utama, Sang Putra Mengaku Bangga

Suasananya sangat lepas, seru dan terlihat semuanya gembira.

Mensos Risma seraya menikmati lagu di tengah mini konser tersebut mengatakan kepada seluruh pegawai tentang salah satu dari musisi jalanan tersebut adalah seorang ibu yang memiliki tiga anak.

“Luar biasa perjuangannya, temen-temen bisa membayangkan. Jadi saya ajak kesini untuk menghibur teman-teman semua," kata Mensos Risma.

Tanpa protokoler yang kaku, para pengamen jalanan diberi tempat untuk tampil seadanya di bawah pohon yang rindang.

Mensos Risma duduk di hadapan pengamen jalanan tersebut yang mulai mengalunkan berbagai lagu mulai dari pop hingga dangdut.

“Saya baru pertama kali melihat Ibu Risma dari dekat. Ternyata orangnya suka guyon, sangat baik dan peduli pada sesama,” kata Danu Nurjaya (39,) salah seorang pengamen yang tampil di depan Mensos Risma.

Danu bersama ketiga temannya, Sandi Rizkayadi (35), Eni Komalasari (34) dan Aza Faiza Aziz (28) sedang mengamen di Jalan Pramuka Jakarta, ketika Mensos Risma melintas di hadapannya.

Mereka kemudian diminta Mensos Risma datang ke Kantor Kemensos untuk menghibur karyawan.

Para staf pimpinan dan karyawan Kemensos juga duduk mengerubungi pengamen jalanan tersebut.

Semua larut dalam alunan lagu mulai dari Rungkad, Tua-tua Keladi, ABG Tua, Jika Cinta Dia, Begitu Indah, Kemesraan, Yogyakarta, Kisah Kasih di Sekolah, serta lagu-lagu lainnya yang akrab di telinga.

Tak hanya tampil bermain musik dan melantunkan lagu, para pengamen jalanan tersebut juga mendapat berbagai bantuan dari Mensos Risma, termasuk pakaian seragam sekolah untuk anak-anak mereka.

Lebih bermakna lagi ketika para pengamen tersebut identitas dirinya didata untuk masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang setelah diasesmen bisa mendapatkan bantuan sosial.

“Saya tidak menyangka bisa bertemu Bu Mensos Risma. Tampil menyanyi dan kemudian mendapat berbagai bantuan,” kata Sandi yang sangat mahir bermain biola.

“Terima kasih Bu Mensos Risma. Tadi pagi anak saya merengek, minta uang sekolah Rp 350 ribu. Ternyata bantuan Tuhan datang lewat Bu Risma dan jumlahnya sangat berlebih. terima kasih Bu Mensos Risma,” kata Eni Komalasari, sambil memegang uang bantuan dari Mensos Risma. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler