Berciuman Membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Minggu, 11 Agustus 2013 – 00:01 WIB

jpnn.com - BERCIUMAN bukan hanya menyenangkan dan romantis, tetapi juga memiliki manfaat yang tersembunyi.

"Berciuman merupakan salah satu cara mengekspresikan cinta antara dua orang yang melibatkan sentuhan, penciuman, dan indra perasa. Bahkan di berbagai belahan dunia, ciuman bibir menjadi salah satu ekspresi yang umum untuk menunjukkan kasih sayang. Namun, tidak peduli bagaimana anda melakukan hal itu, anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari berciuman," kata seksolog dari Northwestern University, Chicago, Dr. Laura Berman, seperti yang dilansir laman Everydayhealth, Jumat (9/8).

BACA JUGA: Jangan Khawatir Mengalami 6 Hal Ini Saat Bercinta

Berikut 6 manfaat berciuman bagi anda:

1. Berciuman meningkatkan oksitosin

BACA JUGA: Perokok Pasif Juga Beresiko Terkena Kanker

Oksitosin adalah zat kimia otak yang bertanggung jawab untuk membantu menciptakan perasaan senang, keintiman, dan ikatan. Ketika anda berciuman, otak anda merespon dengan melepaskan bahan kimia ini yang membantu anda merasa terhubung dan mempercayai pasangan anda.

2. Berciuman menurunkan stres

BACA JUGA: Jangan Lupa Cuci Punggung Tangan

Berciuman diakui sebagai pelepas stres. Ciuman yang bergairah dapat mengurangi ketegangan pikiran, mengurangi energi negatif, meningkatkan perasaan bahagia, dan menurunkan kadar hormon kortisol, yang merupakan hormon pemicu stres

3. Berciuman membakar kalori

Berciuman dapat membakar kalori. Efeknya pada setiap orang berbeda. Biasanya bisa membakar dua hingga enam kalori per menit.

4. Berciuman membantu anda hidup lebih lama

Mereka yang mencium pasangannya setiap pagi sebelum berpisah, berpotensi hidup lima tahun lebih lama ketimbang mereka yang tidak melakukannya

5. Berciuman membuat anda terlihat lebih muda

Berciuman membuat otot-otot wajah menjadi kuat.Para ahli mengatakan, ketika anda berciuman, sebanyak 30 otot wajah anda berkontraksi. Berciuman dapat membuat pipi anda lebih kencang. Selain itu, berciuman dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

6. Berciuman meningkatkan gairah

Ketika anda mencium pasangan anda, anda mulai membangkitkan respon seksual anda dan pasangan. Selain itu, detak jantung anda akan meningkat dan anda mulai membakar kalori dengan cara yang lebih intens.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Delapan Alasan Seks Bagus bagi Kesehatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler