Berdych Aman ke Babak Kedua

Kamis, 09 Juni 2011 – 13:03 WIB
HALLE - Tomas Berdych mengawali dengan mudah babak pertama Halle Terbuka 2011Runner up grand slam Wimbledon 2010 tersebut menang atas petenis Belgia Ruben Bamelmans 5-7, 7-6, 6-4 kemarin (8/6).

Kemenangan itu memang sudah sepantasnya didapat petenis asal Rep Ceko tersebut

BACA JUGA: Tekuk Azerbaijan 3-1, Jerman 98 Persen Lolos

Kali ini petenis peringkat ketujuh dunia tersebut menjadi unggulan pertama pada turnamen lapangan rumput di Jerman itu
Roger Federer yang awalnya menjadi unggulan pertama mundur untuk memulihkan cedera paha

BACA JUGA: Persija tak Mau Sepelekan Persela

Lagipula, Berdych menjadikan laga ini sebagai even pemanasan sebelum tampil di Wimbledon 20 Juni sampai 3 Juli.

"Tadi (kemarin, red) pengalaman untuk dapat kemenangan
Tapi saya percaya bisa melakukannya dan menggantungnya di sana," kata petenis berusia 23 tahun tersebut seperti dilansir Reuters

BACA JUGA: Si Bos Dicurigai Korupsi

"Sekarang menjadi lebih baik," imbuh dia.

Ya, meski akhirnya lolos ke babak kedua, kemenangan yang dicetak Berdych tidaklah mudahDia sempat kehilangan set pertamaBomelmans mencetak tiga kali match point pada tiebreak set kedua tapi Berdych lah yang memenangkan set tersebutKemenangan Berdych ditentukan pada dominasi di set ketiga.

Pada pertandingan lain unggulan kedelapan Gael Monfils melangkah mudah menuju babak keduaPetenis asal Prancis tersebut menang atas rekan senegaranya Florent Serra 6-4, 6-3Mantan petenis nomor dua dunia Tommy Hass belum menunjukkan taji pada comeback-nya kali iniDia kandas di tangan petenis Italia Andreas Seppi 6-2, 6-7, 6-3.

Haas yang kini berusia 33 tahun saat ini sudah etrlempar jauh dari urutan papan atasTepatnya di peringkat ke 896 duniaTercatat sudah 14 bulan ini dia dibekap cederaUsahanya di turnamen Halle kali ini cukup baik dengan mencuri satu kemenangan di set pertama kontra SeppiDi set kedua dia juga masih memberikan perlawanan alotNamun pada tiebreak di set kedua lawan lebih dominan dan memenangkan pertandingan.

"Setelah bermain selama dua jam saya mulai kehilangan tenagaPunggung bagian bawah mulai terasa sakit tapi itu bukan alasan kekalahan ini," kata Haas.

Para petenis lain memlih pemanasan di Queen Tournament di LondonJo-Wilfried Tsonga melaju ke babak ketigaPetenis Prancis itu menang atas petenis Jerman Michael Berrer 6-0, 6-1Unggulan pertama Rafael Nadal (Spanyol) dan unggulan kedua Andy Roddick (Amerika Serikat) belum melakoni pertandingan(vem)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Gagal Lagi, Dicap Bangsa Bebal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler