Berebut Banderol Murah Rooney

Rabu, 20 Oktober 2010 – 06:45 WIB

RUMOR
bakal hengkangnya Wayne Rooney masih mengusik internal Manchester UnitedRooney memang mengkhawatirkan masa depannya tidak lagi di United seiring hubungan kurang harmonisnya dengan pelatih Sir Alex Ferguson

BACA JUGA: Kangen Menang Kandang !

Apalagi setelah Rooney memutuskan untuk menunda rencana perpanjangan kontraknya bersama United.
 
Rooney bahkan bisa meninggalkan United di akhir musim ini dengan aturan Webster atau artikel 17 dari peraturan FIFA tentang transfer pemain
Yakni seorang pemain yang membeli kontraknya sendiri dengan catatan si pemain belum berusia 28 tahun dan kontrak dengan klubnya telah memasuki tahun terakhir

BACA JUGA: Dugaan Suap Dianggap Selesai


 
Kans itu terbuka lebar karena Rooney baru berusia 25 tahun akhir pekan nanti (24/10) dan kontrak lamanya dengan United berakhir Juni 2012
Apabila itu terjadi, berarti banderol Rooney hanya 5 juta pounds (Rp 71 miliar) atau setara dengan gajinya selama setahun.
 
Banderol murah itulah yang dipastikan akan membuat klub-klub besar Eropa berlomba memperebutkan Rooney

BACA JUGA: Lepas Kepemilikan Lakers

Dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid memang menyatakan tidak tertarik dengan RooneyBarcelona terganjal masalah finansial, sedangkan Real mengklaim sudah dipenuhi banyak striker top dunia.
 
Tapi, tidak demikian dengan Chelsea dan Manchester CityPelatih Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan bahwa timnya akan sangat tertarik memburu Rooney seandainya memutuskan hengkang dari United"Apabila Wayne Rooney berada di bursa transfer, Chelsea pasti akan berlomba mendapatkannya karena setiap tim besar selalu ingin mempertahankan pemain utamanya,? kata Ancelotti di Soccernet kemarin (19/10).
 
City lebih ekstrem lagiKabarnya, pemilik City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan langsung menganggarkan bujet 100 juta pounds (Rp 1,4 triliun) untuk mencomot Rooney dari klub sekotanyaCara yang hampir sama ketika City mendatangkan Carlos Tevez dua tahun lalu.
 
Menariknya, apabila Rooney didatangkan, nama Tevez justru yang akan dikorbankanDengan kata lain, masuknya Rooney menjadi pintu keluar bagi TevezSekalipun menjadi pemain kunci sekaligus kapten City musim ini, Tevez dianggap sebagai pemicu friksi di internal tim karena kerap menentang kebijakan pelatih Roberto Mancini.
 
"Wayne Rooney kini diplot sebagai salah satu buruan utama City di bursa transfer tahun depan selain Fernando Torres,? kata salah satu sumber di City kepada Daily Mail(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terhenti di El Molinon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler