Berebut Posisi Terbaik di Klasemen

Sabtu, 26 Maret 2011 – 13:58 WIB
MAKASSAR -- Gagal merebut poin saat melawan Bogor Raya pekan lalu, PSM tergeser ke peringkat sembilan di klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI)Hari ini, skuad Pasukan Ramang harus menang menjamu tamunya Jakarta FC untuk memperbaiki posisi di klasemen

BACA JUGA: Arema Kehilangan Stopper

Empat poin yang hilang di kandang saat menjamu Real Mataram dan Manado United dengan seri
Dua lagi hilang dalam pertandingan tandang melawan Persema Malang dan Bogor Raya membuat PSM harus bekerja keras untuk memperbaiki posisi.
   
Saat ini, Jakarta FC berada satu peringkat di atas PSM, yaitu di posisi delapan

BACA JUGA: Nani Berani Kritik Fergie

Secara statistik, Jakarta FC cukup tangguh karena baru sekali kalah saat menjalani pertandingan tandang ke Medan Chief
"PSM harus menang dalam pertandingan kali ini

BACA JUGA: Sama-sama Akan Main Terbuka

Meski lawannya tidak ringan, namun pertandingan ini harus dimenangkan PSM untuk merebut tiga poinMakanya, tidak ada alasan PSM tidak menang dalam pertandingan kandangnya," kata Managing Director PSM Husain Abdullah.
   
Meski kondisi pemain PSM tidak terlalu maksimal saat ini, Husain mengaku tetap optimis, anak asuh pelatih Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen bisa menangApalagi, bermain di kandang sendiri memberi dukungan yang besar bagi PSM.
   
Wim saat ditemui dalam jumpa pers mengatakan akan bermain terbukaKondisi pemain, utamanya asing yang mengalami masalah kesehatan tidak akan membuat PSM kecil hati melawan Jakarta FC yang lebih siapMalah, PSM siap untuk menjamu tamunya dengan permainan terbuka.
   
"Kita tidak takut dengan lawan manapunDi setiap pertandingan, kami selalu target menang dan saya optimis dengan para pemain PSMWalau ada kendala dari pemain, hal itu bukan masalah untuk menang," kata Wim.Pelatih asal Belanda ini juga yakin dengan anak asuhnyaMeski telah dua kali kalah, Wim mengaku tidak berkecil hati melawan Jakarta FCMenghadapi Jakarta FC, PSM akan menerapkan pola 4-4-2.
   
Di kubu lawan, pelatih Jakarta FC Bambang Nurdiansyah mengaku tidak ada masalah dengan pemainnyaMalah, Bambang mengakui pemainnya memiliki kedisiplinan yang sangat tinggiMakanya, dia percaya anak asuhnya akan bisa memberikan perlawanan berat melawan PSM.
   
"Kami tahu PSM tim tangguh dan lebih seniorTapi kami tidak akan mengalah dalam permainan iniKami juga punya kelebihan, yaitu lebih solid dan memiliki disiplin tinggiMakanya, kami optimis menghadapi tim sebesar PSM," kata Bambang.
   
Dalam laga ini, Jakarta FC akan menggunakan pola 4-4-2Dengan kondisi pemain yang jauh lebih siap, Jakarta FC akan menampilkan permainan menyerangDengan tiga pemain asing yang telah teruji kemampuannya dalm sejumlah laga, Bambang optimis akan mencuri poin di kandang lawanPada pertandingan kali, LPI akan menurunkan wasit asingDrage, wasit asal Macedonia itu akan didampngi Supadi dan Samsul HudaAda juga Agus Prijana sebagai pengawas pertandingan dan RA Mas Agus sebagai wasit cadangan(ram-die)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tonjok Official, El Loco Dipolisikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler