Beredar Video, Para Ketua DPD II Golkar di Jabar Ucap Sumpah Dukung Airlangga

Minggu, 01 September 2019 – 22:02 WIB
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beredar video di media sosial para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golkar di wilayah Jawa Barat mengucapkan sumpah di bawah Alquran.

Isi sumpahnya mendukung dan memilih Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar pada Musyawarah Nasional (munas) mendatang.

BACA JUGA: Ace Hasan Dinilai Tidak Paham Aturan Golkar

Sumpah para ketua DPD sendiri diambil langsung oleh Ketua DPD tingkat I Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan orang dekatnya Melchias Markus Mekeng juga menyaksikan langsung pengucapan sumpah itu.

BACA JUGA : Lebih Menguntungkan Angkat Honorer K2 Ketimbang CPNS Baru

BACA JUGA: Soal Munas Golkar, Kader Sebut Airlangga Mendadak Amnesia Mekanisme

Dalam video yang diterima JPNN.com, berdurasi satu menit 25 detik. Terlihat dalam video yang beredar, para kader mengawali pengucapan sumpah yang berisi dua butir janji tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, saya akan mencalonkan, mendukung dan memilih Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024,” ujar Dedi saat memimpin pembacaan sumpah.

BACA JUGA: Jangan Sampai Dukungan yang Diraup Airlangga Berbalik saat Munas Golkar

BACA JUGA : Kereta Bandara Terpaksa Dihentikan karena Ancaman dan Protes Warga

Para ketua DPD II Golkar di Jabar juga siap menerima konsekuensi jika mengkhianati sumpah mendukung Airlangga. “Saya bersedia menerima laknat atas pengkhianatan,” tegas Dedi dan para ketua DPD II Golkar.

Selanjutnya, para ketua DPD II Golkar Jabar menandatangani sumpah itu. Ketua DPD II Golkar Pangandaran Taufik Martin menjadi yang pertama menandatangani sumpah itu.

Sebuah foto lain juga memperlihatkan lukisan bergambar Airlangga dengan ukuran cukup besar diletakkan di dekat mihrab masjid. Airlangga dan Dedi tampak berpose bersama di dekat foto itu.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menperin Airlangga Pilih Motor Listrik dengan Sistem Tukar Baterai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler