Berharap Chelsea Tak Main Mata

Rabu, 10 Desember 2014 – 23:16 WIB
Eric Choupo-Moting

jpnn.com - MARIBOR – Schalke 04 tak memegang takdir mereka di Liga Champions. Untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions, wakil Jerman itu tak cukup hanya mengalahkan Maribor dalam laga terakhir Grup G, dinihari nanti. Lolosnya Schalke juga akan terealisasi jika Chelsea mengalahkan Sporting CP.

Chelsea adalah satu-satunya tim di Grup G yang sudah memastikan tiket 16 besar. Satu tiket lainnya diperebutkan oleh The Royal Blues –julukan Schalke-  dan Sporting CP. The Royal Blues kini menduduki peringkat tiga, tertinggal dua poin dari Sporting. Dengan situasi itu, untuk lolos ke babak 16 besar, Schalke harus menang dari Maribor sambil berharap Chelsea mengalahkan Sporting pada laga terakhir. 

BACA JUGA: AS Roma vs City: Siasat Taklukkan Serigala

Di atas kertas, hitung-hitungan tersebut sangat mudah terwujudkan. Schalke, misalnya. berbekal materi pemain yang lebih menjanjikan, sangat berpeluang mengalahkan Maribor. Apalagi para pemain sedang termotivasi setelah berhasil mengantongi kemenangan dalam dua laga terakhir. 

Ya, sejak dipermalukan Chelsea lima gol tanpa balas, Schalke berhasil bangkit dengan mengalahkan Mainz dan Stuttgart di Bundesliga. Total, Eric Choupo-Moting dan kawan-kawan mengantongi tiga kemenangan beruntun di Bundesliga. Korban teranyar adalah Stuttgart yang dikalahkan empat gol tanpa balas. 

BACA JUGA: Muenchen V CSKA Moskva: Misi Mustahil di Allianz Arena

”Stutttgart mungkin sedang menjalani hari yang buruk, tetapi kami tidak menang 4-0 karena keberuntungan. Kami sepenuhnya pantas menang. Kami ingin terus berlari dan telah berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir Bundesliga,” ungkap Moting seperti dilansir Bundesliga.

Hal serupa juga berlaku untuk Chelsea. Di atas kertas, The Blues jauh lebih unggul ketimbang Sporting, dari aspek apapun. Namun, satu kekhawatiran yang bisa mengandaskan mimpi Schalke adalah kemungkinan Chelsea bermain setengah hati saat menghadapi Sporting nanti. Jika benar terjadi, maka Sporting berpeluang meraih tiga poin sekaligus melaju ke babak 16 besar mendampingi Chelsea.

BACA JUGA: Alessandro Nesta Berambisi jadi Pelatih AC Milan

Namun The Royal Blues tak boleh terlalu memikirkan laga Chelsea kontra Sporting. Di Matteo tetap harus fokus sepenuhnya kepada Maribor. Pasalnya, meski sudah tersingkir dari Liga Champions, Maribor masih berpeluang finish di peringkat tiga untuk bermain di Liga Europa. Kesempatan itu tentunya akan menambah motivasi Maribor untuk meraih kemenangan dari Schalke Stadion Ljudski vrt dinihari nanti. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu City, De Rossi Terganggu Skandal Mantan Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler