Berharap Eduard Tjong Bisa Arsiteki Persiba di Piala Presiden

Rabu, 12 Agustus 2015 – 02:01 WIB
Eduard Tjong. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Tim Beruang Madu julukan Persiba tampaknya benar-benar siap menancapkan taringnya ke semua kontestan, Indonesia Super League (ISL) 2015-2016.

Bahkan bukan mustahil, keganasan Beruang Madu sudah bisa dirasakan tim yang ambil bagian dalam turnamen pra-musim Piala Presiden 2015 yang rencananya bergulir pada 30 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Persiba Balikpapan Tetap Latihan Meski Tak Lengkap

Bagaimana tidak, setelah mencoret delapan pemain, manajemen Persiba Balikpapan kini berencana mendatangkan pelatih anyar. Dan, pilihannya jatuh kepada mantan pelatih Persela Lamongan dan Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong. Pria asal Solo ini disiapkan untuk mengganti Haryadi yang sementara mengarsiteki Persiba, setelah Eddy Simon Badawi mengundurkan diri.

Jika sukses mendaratkan Tjong, nantinya Haryadi kembali bertugas sebagai asisten pelatih. "Sesuai komunikasi terakhir dengan Tjong, bahwa dia siap ke Balikpapan malam ini (tadi malam, Red). Alasan kami memilih Tjong karena dia memiliki banyak keunggulan. Salah satunya tegas menerapkan disiplin kepada pemain," ujar Sekretaris Persiba Irvan Taufiq, Selasa (11/8) kemarin.

BACA JUGA: Tak Bisa Pakai 16, Robby Tetap Gabung Hari Ini

Sehingga Tjong dipercaya dapat membantu Persiba setidaknya bertahan di ISL 2015-2016. Namun sayang, Irvan belum bisa memastikan apakah Tjong bisa menangani Persiba di Piala Presiden atau tidak. Sebab manajemen telah mendaftarkan Haryadi sebagai pelatih kepada Mahaka Sport and Entertainment selaku promotor pertandingan. 

Tentu jika tidak dibolehkan mengganti pelatih, Beruang Madu tetap ditangani Haryadi selama mentas di Piala Presiden 2015. Nah, ketika tim menggelar persiapan menuju ISL, Tjong baru mulai aktif bekerja. 

BACA JUGA: Dukungan Fans buat Dokter Eva

"Tetapi, kami masih mau berusaha dulu. Supaya Tjong bisa bersama Persiba dari Piala Presiden. Apalagi pihak promotor rencananya mengundang semua manajemen tim untuk kumpul di Jakarta, Kamis (13/8). Kalau diperbolehkan, kami berencana mengajukan pergantian pelatih," ungkap Irvan. (*/npc/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sah, Romagnoli Milik Milan dan Pakai Nomor Valentino Rossi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler