Berharap Pendataan Honorer K2 Kelar Akhir Bulan Ini

Senin, 17 November 2014 – 15:15 WIB
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pengurus Forum Honorer Indonesia (K2) Korwil Pekanbaru, Riau mendesak agar seluruh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Riau segera menyelesaikan proses verifikasi dan validasi yang disertai surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).

Mereka berharap verval harus sudah kelar paling telat akhir November ini. Jika tidak segera dituntaskan, Riau akan ditinggalkan.

BACA JUGA: Desak Sebelum 2015, Nasib Honorer K2 Sudah Jelas

"Masa berlaku PP 56 Tahun 2012 yang merupakan payung hukum pengangkatan tenaga honorer K2 akan berakhir Desember mendatang. Karena itu kami dari Forum Honorer K2 yang tidak lulus tes mendesak pemerintah segera menyelesaikan pengangkatan honorer sebagai CPNS di tahun ini juga," tegas Ketua Forum Honorer K2 Pekanbaru M Alamin yang didampingi Wakil Ketua Said Samsul Bachri usai audience di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jakarta, Senin (17/11).

Keduanya menambahkan, dari hasil pertemuan FHI dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, inti penyelesaian honorer K2 ada di daerah. Semakin cepat daerah memasukkan data, rumusan kebijakan yang akan diambil juga lebih cepat.

BACA JUGA: Mabes Polri Bakal Telusuri Pemalsuan e-KTP di Luar Negeri

"Kami minta pemerintah tidak menangguhkan pengangkatan honorer K2 asli yang tidak lulus tes menjadi CPNS menggantikan yang bodong. Apalagi dananya masih ada," tegasnya.

Alamin menyebutkan, di Riau ada 479 honorer yang tidak lulus tes tediri dari tenaga guru dan teknis. Khusus Pekanbaru sangat kekurangan guru.

BACA JUGA: Penembak Mobil Amien Rais Masih Misteri

"Data Diknas Pekanbaru menyebutkan masih butuh 400 guru. Jadi kalau kami diakomodir bisa menyelesaikan masalah kekurangan guru di Pekanbaru. Apalagi Walikota Pekanbaru sanggup menggaji honorer K2 yang belum lulus tes untuk diangkat CPNS," beber Alamin yang diaminkan Said.

Said menambahkan, BKD jangan lagi mempersulit dan menahan-nahan verval. Karena ini menyangkut nasib honorer K2 Riau yang sudah mengabdi belasan tahun. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaksa Sita 6 Kardus Uang Gayus Tambunan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler