Berharap Sidang Century Ungkap Tokoh yang Terlibat

Rabu, 05 Maret 2014 – 15:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Nudirman Munir berharap sidang kasus Century yang digelar di Pengadilan Tipikor besok (6/3) bisa mengungkap peranan tokoh yang sering disebut-sebut dalam rapat Timwas Century DPR. 

"Pengadilan Tipikor untuk kasus Bak Century digelar besok. Saya berharap sidang tersebut bersih dari intervensi politik sehingga jalannya persidangan bisa mengungkap perana tokoh dan pihak lainnya yang sering disebut-sebut dalam rapat Timwas Century," kata Nudirman Munir, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (5/3).

BACA JUGA: Sodorkan Data Palsu, Honorer Bisa Dipidana

Menurut Nudirman, persidangan kasus Century hendaknya dapat membuka kotak Pandora. Dengan begitu, hal-hal yang selama ini disembunyikan akan terungkap. 

"Persidangan ini jangan sekedar menjadi panggung politik, sebaliknya akan betul-betul menegakkan hukum terhadap siapapun, sebab semua warga negara memiliki kedudukan yang sama di depan hukum," tegas politisi Partai Golkar itu.

BACA JUGA: KPK dan Pemerintah Satu Suara Terkait Revisi KUHP

Dia berharap, jika persidangan nanti mengarah kepada pimpinan negara, dia meminta hukum harus tetap ditegakkan.

Apakah dengan dimulainya persidangan kasus Century, Timwas akan tetap memanggil Boediono? "Pemanggilan Boediono dalam kerangka kerja Timwas karena adanya perbedaan keterangan yang disampaikan Boediono kepada Timwas dengan pernyataan yang dia nyatakan ke media," ujar dia.

BACA JUGA: Kapuspen TNI: Bisa Saja Ada yang Meninggal Kena Pecahan Kaca

"Tapi kita tunggulah, bagaimana jalannya persidangan Budi Mulya. Kita lihat peranan Boediono sebagai Gubernur BI pada saat itu. Kalaupun tetap tidak hadir, DPR tentu akan menyiapkan langkah-langkah sebagaimana diatur konstitusi kita," ujar anggota Komisi III DPR itu. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SMS Nakal Hakim Selingkuh: Mas Udah Tidur atau Nidurin?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler