Seorang mantan guru di sekolah terkenal di Melbourne, Ivanhoe Grammar telah dijatuhi hukuman lima tahun penjara setelah melakukan penganiayaan seksual terhadap seorang muridnya. Sang murid merekam secara rahasia tindakan guru tersebut.

Graeme Harder (60) menjalani hubungan seksual selama empat bulan dengan murid laki-laki Kelas 10 di tahun 1991.

BACA JUGA: Tujuh Warga Australia Tewas Bunuh Diri Setiap Hari

Di pengadilan diungkapkan bahwa mereka sebelum melakukan hubungan seksual akan terlebih dahulu pergi scuba diving, berenang atau latihan perahu kayak.


Harder dihukum lima tahun penjara.(ABC News)

BACA JUGA: Diduga Ada Ceramah Ekstrim Saat Jam Istirahat di Sejumlah SMA di Sydney

 

Harder akan mengirim pesan yang ditaruh di loket milik siswa tersebut yang bertuliskan 'let's go for a splash' (mari kita pergi berenang), yang berarti mereka akan bertemu di ruang scuba untuk melakukan hubungan seksual.

BACA JUGA: Inilah Rumah Pertama di Perth Gunakan Hampir 100 Persen Listrik Tenaga Surya

Hakim John Carmody mengatakan sang siswa merasa bahwa guru berusia 60 tahun tersebut menggunakan posisinya sebagai guru dan juga kepribadiannya yang penuh kharisma untuk menjadikannya korban 'lewat berbagai tipuan' untuk kepuasaan seksual pribadi sang guru.

Hakim mengatakan sang murid yang menjadi korban merasa bahwa dirinya 'seperti orang yang bersalah' yang harus memenuhi kehendak sang guru.

Bulan Oktober 2012, sang korban melapor ke polisi soal tindakan mereka dahulu.

Dia kemudian bertemu Harder dan merekam pembicaraan, dimana sang guru mengakui adanya hubungan seksual diantara mereka.

Harder, seorang ayah beranak dua yang sudah mengajar selama 37 tahun namun mengundurkan diri bulan Maret tahun ini setelah dikenai tuduhan.

Harder mengaku bersalah atas 12 tuduhan melakukan hubungan seksual dengan muridnya, dan akan bisa dibebaskan bersyarat setelah tiga tahun di penjara.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemasan Obat di Australia Banyak yang Mirip Ancam Keselamatan Pasien

Berita Terkait