Beri Kontribusi di Hari Lingkungan Hidup, Hikvision Ikut Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Kamis, 06 Juni 2024 – 00:50 WIB
HIKVision turut berkontribusi dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam 1.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (5/6). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Perusahaan Teknologi HIKVision menanam 1.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (5/6).

Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk kontribusi perusahaan tersebut merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

BACA JUGA: Hari Lingkungan Hidup, Pegadaian Luncurkan Aplikasi Digital Bank Sampah

Penanaman mangrove ini adalah kolaborasi dengan LindungiHutan, platform kolaborasi untuk penghijauan Indonesia bersama 55 ribu mitra Sahabat Alam dan dilakukan lebih dari 50 titik di seluruh Indonesia.

Country Manager Hikvision Indonesia, Michael Chen mengatakan aksi mengurangi emisi karbon dengan menanam mangrove ini dilakukan sebagai kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA: Peringatan Hari Lingkungan Hidup, KLH Beri Penilaian Proper Biru untuk PT CNI

Dia menyebutkan acara itu diikuti oleh timnya dan pada pemangku kepentingan seperti perwakilan dari Zhejiang Chamber of Commerce, China Unicorn, dan Shan Hai Map.

"Mereka sangat antusias dan ikut bangga dapat menjadi bagian dari kontribusi untuk lingkungan hidup di Pulau Pari,” kata Michael Chen dalam keterang tertulisnya, Rabu (5/6).

BACA JUGA: Hari Lingkungan Hidup, Mahasiswa UBL Kampanyekan Setop Sampah Plastik 

Dia menjelaskan kegiatan itu dilakukan agar menjadi inspirasi bagi internal karyawan untuk mendukung keberlanjutan.

Michael Chen menyebutkan HIKVision hadir untuk melayani masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang.

"Oleh karenanya, kami terus mengambil upaya konkret untuk mendorong pembangunan berkelanjutan. Kami juga ingin memotivasi karyawan untuk bahu-membahu berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Dia juga mengaku HIKVision akan mengintegrasikan tanggung jawab sosial perusahaan dengan filosofi pembangunan berkelanjutan.

“Kedua upaya tersebut juga akan diformulasikan dengan inovasi teknologi, sehingga Hikvision dapat meraih reputasi sebagai perusahaan teknologi global yang disegani,” pungkas Michael Chen. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Pernyataan Menteri Siti Nurbaya


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler