Berikut Dosa Besar Bos Nissan, Jangan Kaget!

Selasa, 20 November 2018 – 12:37 WIB
Ilustrasi Carlos Ghosn. Foto: Nissan

jpnn.com, TOKYO - Nama besar Carlos Ghosn di dunia otomotif kembali mencuat, kali ini bukan karena prestasinya di tiga perusahaan besar aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi, tapi dosa-dosa besarnya yang akhirnya terkuak.

Carlos Ghosn saat ini menghadapi tuduhan serius atas pelanggaran berat yang telah dia lakukan di Nissan dan kini mendekam di kantor kepolisian Jepang.

BACA JUGA: Susul Nissan, Mitsubishi Juga Pecat Carlos Ghosn

Pengusaha berkebangsaan Brasil-Lebanon-Prancis yang paling berpengaruh di dunia otomotif desawa ini diduga telah bertahun-tahun melakukan pelanggaran berat, salh satu di antaranya mencuri aset perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Aksi pencurian itu tidak sendirian, bos Nissan itu diduga dibantu rekan direksinya Greg Kelly.

BACA JUGA: Waduh! Bos Nissan Disikat dari Dalam

Dosa besar Carlos Ghosn lainnya ialah memanipulasi hasil pelaporan jumlah gajinya selama bertahun-tahun kepada pihak otoritas di Jepang.

Baca juga : Waduh! Bos Nissan Disikat dari Dalam

BACA JUGA: Mitsubishi Optimistis Mirage Baru Masih Potensial

Ditengarai, Carlos Ghosn tidak melaporkan sekitar 5 miliar Yen pendapatannya dalam kurun waktu lima tahun. Termasuk pelanggaran lain terkait undang-undang keuangan di Jepang.

Menurut pihak resmi Nissan, dosa-dosa besar Ghosn tidak lepas hasil sebuah laporan whistleblower (pelapor pelanggaran), dan juga perusahaan menemukan kesalahan Ghosn yang terjadi beberapa tahun lalu. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nissan Bantu Pengadaan Kendaraan Penjernih Air di Sulteng


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler