Berita Terbaru Seleksi CPNS Kemenag

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 22:37 WIB
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi CPNS Kementerian Agama ramai peminat. Sejak dibuka 28 September, jumlah pendaftar online melalui SSCN (sistem seleksi CPNS nasional) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah lebih dari 100 ribu.

"Hingga Jumat (5/10) petang, sudah 106.072 yang mendaftar formasi CPNS Kemenag," ungkap Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Sabtu (6/10).

BACA JUGA: Saat Ini Sudah Tembus 4 Ribu Pendaftar CPNS

Dengan jumlah pendaftar sebanyak itu, lanjut Nur Kholis, Kemenag berada pada urutan kedua kementerian yang paling diminati. Tahun ini, total ada 76 kementerian dan lembaga negara yang membuka seleksi CPNS. Kemenag hanya kalah dengan Kemenkumham.

Pada seleksi CPNS tahun ini, Kemenag membuka formasi cukup banyak, mencapai 17.175. Formasi ini tersebar pada 128 satuan kerja, pusat dan daerah. Dari jumlah itu, 12 ribu di antaranya adalah untuk formasi tenaga fungsional guru dan 4.485 untuk fungsional dosen.

BACA JUGA: Alasan Seleksi CPNS 2018 Lanjut meski Diprotes Honorer K2

Sementara 690 lainnya adalah formasi untuk fungsional penyuluh, penghulu, jabatan fungsional tertentu lainnya, serta pelaksana.

Ditambahkan Nur Kholis, Kemenag telah memperpanjang masa pendaftaran online seleksi CPNS 2018 hingga 15 Oktober.

BACA JUGA: Seleksi CPNS 2018: Kampus Keteteran Layani Legalisir Ijazah

Regulasi mengatur bahwa masa pendaftaran berlangsung selama 15 hari kalender. Jika dimulai pada 26 September misalnya, maka semestinya masa pendaftaran berakhir pada 10 Oktober.

"Kami perpanjang pendaftaran hingga 15 Oktober pukul 23.59 WIB," jelasnya.

Menurutnya, perpanjangan ini didasarkan pada surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) tanggal 3 Oktober tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS tahun 2018.

Perpanjangan ini agar dimanfaatkan para peminat untuk segera mendaftar secara online melalui sscn BKN. "Berkasnya juga jangan lupa segera dikirim ke satuan kerja yang dipilih," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seleksi CPNS 2018: Ini Pembagian Tugas Empat Instansi


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler