Pertaruhan Gengsi

Minggu, 06 Juni 2010 – 15:15 WIB

MALANG - Ketangguhan Arema sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 bakal diujiTak tanggung-tanggung, yang menguji bukan sembarang tim

BACA JUGA: Pembuktian Singo Edan v Markus

Tantangan terhadap Arema datang dari bintang-bintang terbaik di arena sepak bola Indonesia yang tergabung dalam tim All Star.

Partai "para bintang" ini berlangsung malam ini di Stadion Kanjuruhan (kick off pukul 18.30)
Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh antv tersebut diprediksi berjalan dalam tempo tinggi dan ketat

BACA JUGA: Capello Dihantui Cedera Konyol

Apalagi, kedua kubu sama-sama ingin mempersembahkan kemenangan.

Bagi Arema, kemenangan atas ISL All Star akan menyempurnakan statusnya sebagai juara super league musim ini
Sedangkan bagi ISL All Star, mereka ingin menang untuk memberikan bukti kepada masyarakat yang sudah memilihnya melalui polling SMS (layanan pesan singkat)

BACA JUGA: Lebih Longgar, Tim Tango Diprediksi Pulang Lebih Awal

Penggawa ISL All Star mau menunjukkan bahwa mereka layak disebut bintang.

Tekad itulah yang membuat kedua tim akan menampilkan permainan terbaikKedua pelatih masing-masing kubu juga siap mengeluarkan jurus terampuh untuk mengantarkan timnya ke tangga kemenanganYakni arsitek berkebangsaan Belanda Robert Alberts di Arema serta pelatih asal Brazil Jacksen FTiago di All Star.

Namun, kedua tim memiliki persiapan yang berbedaTim All Star tidak banyak memiliki waktu adaptasi karena baru bergabung kemarinTetapi, kelemahan itu bisa jadi tertutupi dengan bagusnya skill dan kualitas individu penggawa All StarApalagi skuad All Star ini rata-rata pemain langganan timnasSebut saja Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Nova Ariyanto, Maman Abdurrahman, Eka Ramdhani, Bambang Pamungkas, Atep, Firman Utina, Ricardo Salampessy, dan Boaz Salossa.

Sementara Arema merupakan tim yang solid karena mereka sudah bermain bersama selama satu musim kompetisiTapi dari sisi skill dan kualitas individu, pemain Arema kalah dengan tim All Star.

Meski demikian, tim berlogo kepala Singa ini tidak akan gentar menghadapi nama besar penggawa All StarApalagi, di super league, Arema beberapa kali sudah pernah mengalahkan tim-tim yang banyak diperkuat pemain timnas"Tetapi, kami harus tetap waspada meski lawan tidak banyak waktu beradaptasiMereka pemain yang bagus," kata asisten pelatih Arema Liestiadi.

Liestiadi menyebut Arema sangat siap melawan All StarBahkan, Pierre Njanka dan kawan-kawan punya motivasi berlipat-lipatSkuad Singo Edan -julukan Arema- ingin membuktikan bahwa meraka pantas juara sekaligus menyempurnakan gelar juara super leagueKehadiran ribuan Aremania di Kanjuruhan juga menjadi pemicu spirit tempur.

Sementara, Jacksen mengungkapkan, meski timnya tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi, Nova Ariyanto dan kawan-kawan memiliki misi untuk mempersembahkan kemenangan"Kami dipilih masyarakat seluruh IndonesiaKami bertanggung jawab untuk memberikan hadiah kemenangan bagi masyarakat," tandas mantan pemain Persebaya ini.

Melawan Arema, Jacksen mengintruksikan kepada pemainnya untuk menyajikan permainan menarikSelain menjaga gengsi, laga perang bintang ini ibarat ajang jual diri pemain untuk super league musim depan"Kami akan membuat pemain Arema berkeringat," ujar pelatih Persipura ini(gus/yn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diklaim Mampu Mengoptimalkan Skill Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler