Berkah Ramadan, PT PP Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis untuk Para Pekerja  

Kamis, 06 April 2023 – 14:19 WIB
PT PP membagikan paket sembako gratis kepada para pekerja yang berada di lingkungan perseroan. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP membagikan paket sembako gratis kepada para pekerja yang berada di lingkungan perseroan.

Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian PT PP terhadap para pekerja.

BACA JUGA: Melalui CRI, PT PP Rampungkan Pembangunan Prasarana Perkeretaapian di Sulsel

Selain itu, pemberian bantuan paket sembako tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban perekonomian para pekerja di bulan Ramadan.

Pembagian paket sembako gratis tersebut digelar pada Rabu (5/4) di Kantor Pusat PT PP, Jakarta.

BACA JUGA: Fasilitasi Lapak Untuk Berjualan, Sukarelawan Sandi Uno Bantu Pelaku UMKM di Pekanbaru

Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, PT PP menyalurkan sebanyak 400 paket, yang berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 mie instant, 1 botol sirup, 1 kotak teh celup, 1 kotak kopi, dan 1 botol handsanitizer.

Paket sembako tersebut dibagikan langsung kepada para pekerja yang berada di sekitar lingkungan kantor perusahaan, yang terdiri dari Office Boy, Cleaning Service, Driver, Security, Tukang Taman, Pengurus Masjid.

BACA JUGA: PT PP Rampungkan Proyek Penataan Kawasan Pura Agung Besakih, Jokowi Berpesan Begini

“Pemberian bantuan berupa paket sembako untuk membantu dan meringankan sesama terutama masyarakat dan para pekerja yang berada di lingkungan perusahaan. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan keberkahan di bulan Ramadan bagi masyarakat dan para pekerja," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP Bakhtiyar Efendi.

PT PP bersama dengan BUMN dan Kementerian BUMN juga mengadakan program “Safari Ramadhan BUMN” di Jabodetabek.

Adapun beberapa program kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh BUMN, antara lain: penjualan paket sembako murah, pembukaan booth pendaftaran mudik gratis, dan bazaar UMKM.

Pekan lalu, PT PP telah melakukan salah satu kegiatan safari Ramadhan, dengan menjual paket sembako murah kepada masyarakat sekitar kantor yang berlokasi Jakarta Timur.

Acara tersebut diselenggarakan pada Rabu (29/4) di Lapangan Terbuka Gedong, Jakarta Timur. Dalam program tersebut, PT PP menyediakan 1.000 paket sembako murah yang berisi beras seberat 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

Paket sembako murah tersebut dijual secara serempak oleh BUMN dengan harga Rp. 55.000,- per paket.

Uang hasil penjualan paket sembako murah tersebut nantinya akan disumbangkan kembali untuk kegiatan sosial dan pemberian bantuan sarana prasarana umum untuk masyarakat.

Program KETUPPAT Ramadhan PTPP juga mengadakan program “Keberkahan untuk Sahabat PP Setempat” (KETUPPAT) Ramadhan selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan KETUPPAT Ramadhan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jumat. PTPP juga telah merealisasikan pemberian bantuan tersebut kepada Dompet Yatim dan Dhuafa (Domyadhu) di Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (31/3) dan Yayasan Tamamul Ihsan di Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (6/4).

Masih dalam program KETUPPAT Ramadhan, pada Jumat besok (14/4) PTPP akan kembali memberikan bantuan panti Yatim Indonesia AlFajr yang berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur.

Bantuan yang diberikan oleh perusahaan kepada kedua Yayasan tersebut berupa santunan uang tunai, bhakti sosial, dan makanan box untuk berbuka puasa.

"Sebagai perusahaan BUMN yang peduli terhadap sesama, PT PP akan turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendukung program-program sosial tersebut,” imbuh Bakhtiyar Efendi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler