Berkinerja Positif, Bank DKI Raih Penghargaan 2 Ini

Selasa, 06 Agustus 2024 – 19:28 WIB
Bank DKI meraih penghargaan atas kinerja positif dan inovasi berkelanjutan. ilustrasi. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Bank DKI meraih dua penghargaan sekaligus atas kinerja positif dan inovasi berkelanjutan yang dijalankannya.

Bank DKI mendapatkan penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai Indonesia Best Bank 2024 for Encouraging Innovations to Expand Service Convenience and Accessibility kategori KBMI 2 Bank Pembangunan Daerah, Kamis (1/8).

BACA JUGA: Dukung Inklusi Keuangan Digital, Bank DKI Hadir di FEKDI 2024

Selain itu, Bank DKI juga meraih penghargaan pada ajang Indonesia Most Acclaimed Companies hAwards 2024 sebagai Outstanding Digital Transformation to Expand Banking Service Accessibility (Category: Regional Bank, KBMI 2) dari Warta Ekonomi, pada Jumat (2/8).

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengatakan pihaknya mendedikasikan penghargaan yang diterima kepada seluruh pemangku kepentingan, nasabah, pemegang saham, dan mitra bisnis yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

BACA JUGA: Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Mendorong Transaksi Nontunai

"Pencapaian itu tentunya menjadi semangat bagi Bank DKI untuk terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan perbankan yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI,” ucap Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/8).

Menurut dia, penghargaan ini juga mencerminkan komitmen Bank DKI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah melalui layanan perbankan yang inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA: BPKH Tunjuk UUS Bank DKI untuk Kelola Keuangan Haji

“Bank DKI terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan intermediasi perbankan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, termasuk melalui berbagai langkah sinergi,” tuturnya.

Indonesia Best Bank 2024 diberikan kepada Bank DKI setelah melalui serangkaian proses evaluasi oleh tim juri independen Warta Ekonomi melalui dua metode, yakni desk research dan media monitoring.

Desk research dengan pendekatan kuantitatif yang didasarkan pada annual report tahun 2022 dan 2023 atau laporan keuangan tahun 2023-2024 yang diterbitkan perusahaan.

Sementara itu, media monitoring dengan pendekatan kualitatif yang didasarkan hasil analisis pemberitaan positif terkait kinerja perbankan selama tahun 2023 hingga Juni 2024.

Indonesia Most Acclaimed Companies 2024 didasari pada penilaian sentimen positif atas implementasi keberhasilan inovasi produk/layanan perusahaan, dengan indikator penilaian, meliputi reputasi, manfaat produk atau jasa yang diberikan, pola pikir kompetitif, dan pemanfaatan teknologi digital. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Ini, Bank DKI dan Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta Jalin Kerja Sama


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler