Berlibur Akhir Tahun Pakai Mobil, Pastikan Hal Ini

Jumat, 16 Desember 2022 – 12:52 WIB
Wuling Almaz RS. Foto: ridho/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tidak terasa, sebentar lagi 2022 berakhir dan itu tandanya sebagian besar masyarakat siap menyambut libur akhir tahun.

Bagi masyarakat Ibu Kota, berlibur akhir tahun paling enak melakukan road trip. Mengingat makin banyak pilihan destinasi yang bisa dijangkau dengan mobil pribadi.

BACA JUGA: Kabar Baik yang Ingin Liburan saat Nataru, Simak Penjelasan Menhub

Ditambah lagi infrastruktur jalan, seperti tol sudah banyak menyambungkan antarkota.

Hal itu membuat waktu tempuh makin efisien jika destinasi liburan Anda ke Barat pulau Jawa atau, bahkan sampai ke Timur.

BACA JUGA: Wuling Belum Berminat Mengekspor Almaz Hybrid, Kecuali...

Oleh karena itu, pilihan jenis kendaraan yang tepat sangat memengaruhi kenyamanan road trip bersama keluarga.

Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi satu di antara pilihan yang tepat bagi keluarga yang melakukan road trip, misalnya Wuling Almaz RS.

BACA JUGA: Wuling Almaz Hybrid Punya 3 Mode, Bisa Mengecas Saat di Lampu Merah

Smart SUV Wuling itu memiliki daya tampung tujuh penumpang dengan tiga baris bangku.

Selain kapasitas mengangkut anggota keluarga, sisi performa mesin, dan beberapa teknologi yang disematkan harus bisa membuat pengemudi dan penumpang tidak bosan.

Sebut saja beberapa hal yang bisa memanjakkan pemilik antara lain ialah Wuling Indonesian Command (WIND), Advance Driver Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Melalui fitur WIND, baik pengemudi maupun penumpang dapat mengaktifkan beberapa fitur hanya dengan perintah suara.

Cukup dengan mengucapkan sandi 'Halo Wuling' dan diikuti beberapa perintah maka fitur yang akan diaktifkan dapat beroperasi secara otomatis.

Fitur yang ada di hampir semua mobil keluaran Wuling itu tidak saja memberikan kenyamanan, tetapi juga keamanan dengan memastikan fokus pengemudi tidak terganggu.

Sementara itu, untuk dukungan ADAS, beragam fitur keselamatan bisa dirasakan.

Terlebih ada fitur yang dinamakan Traffic Jam Assist (TJA), di mana melalui teknologi tersebut, dapat membuat pergerakan mobil menjadi lebih aman karena membantu menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas lancar.

Adapun dukungan fitur ADAS lainnya yang juga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan selama berkendara ialah Lane Departure Warning (LDW).

Fitur tersebut dapat memberikan peringatan ketika kendaraan keluar lajur tanpa dikehendaki.

Adapun fitur Lane Keeping Assist (LKA), dapat secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman.

Kenyamanan di kabin juga ditopang dengan adanya wireless charging pad, tombol yang berada di lingkar kemudi, layar informasi Digital yang terletak di belakang kemudi, serta hadirnya layar besar 10.4 inci smart multimedia.

Ditambah lagi adanya panoramic sunroof yang membuat mobil terasa lebih luas dan lapang.

Perjalanan pun makin seru dengan hadirnya teknologi Internet of Vehicle (IoV).

Pemilik Wuling Almaz RS dapat mengaktifkan beberapa fitur lewat smartphone yang sudah terpasang aplikasi MyWuling+.

Beberapa kemampuan yang dapat dilakukan melalui genggaman tadi antara lain membuka dan mengunci lewat aplikasi, menyalakan dan mematikan AC, Bluetooth Key, posisi kendaraan, menyalakan mesin dari luar, geo-fencing security, online navigasi, online messaging, wirelss mirrorlink serta online music.

Ketiga teknologi baru tersebut membuat Almaz RS sangat bisa diandalkan, bukan hanya dari sisi penggunaan mesin empat silinder turbo bertenaga 140 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Wuling Almaz RS ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 364 jutaan.

Dalam promo Year End Sale yang kini berlangsung sepanjang Desember 2022, konsumen yang ingin meminang Wuling Almaz RS cukup membayar DP senilai Rp 20 jutaan dan cicilan mulai Rp 7 jutaan. Selain itu, free maintenance selama 4 tahun atau 50.000 km (mana yang lebih dahulu tercapai). (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuling Almaz Hybrid Mengaspal di Indonesia, Harganya Rp 470 Juta


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler