Berorasi di May Day KSPI, Prabowo: Media, Hati-Hati Kau

Rabu, 01 Mei 2019 – 15:48 WIB
Prabowo Subianto menghadiri perayaan Hari Buruh Internasional di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/4). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -
Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto kembali melontarkan tudingan soal media massa. Kali ini eks Danjen Kopassus itu menilai media massa telah ikut merusak tatanan demokrasi di Indonesia.

Prabowo menyampaikan tudingannya ketika berpidato dalam perayaan Hari Buruh Internasional yang diselenggarakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di gedung Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5). Ketua umum Partai Gerindra itu dalam orasinya mengutip ucapan Presiden Ke-16 Amerika Serikat Abraham Lincoln yang menyebut pemerintah bisa saja sekali-kali menipu rakyat. 

BACA JUGA: Prabowo: Masa 260 Juta Rakyat Indonesia Mau Dicurangi?

Namun, kata Prabowo melanjutkan orasinya, Lincoln juga meyakini rakyat tidak selamanya bisa dibohongi pemerintah. Sebab, rakyat pada titik tertentu akan merasa jengah atas kebohongan yang dipertontonkan pemerintah.

"Adakalanya rakyat mengerti dan sadar. Adakalanya rakyat itu bilang cukup, cukup sudah kebohongan, cukup sudah kecurangan, cukup sudah maling-maling berkuasa," ucap Prabowo.

BACA JUGA: Pantun Prabowo di Depan Buruh: Yang Curang, Akhlaknya seperti Lutung

Mantan Panglima Kostrad itu lantas menyinggung media massa. Tudingannya langsung ke awak media yang meliput Hari Buruh Internasional yang digelar KSPI itu.

"Itu media-media juga, gue salut sama lo masih berani ke sini. Akan tercatat dalam sejarah, hai media-media, kau ikut merusak demokrasi di Indonesia," ungkap di hadapan ribuan buruh.

BACA JUGA: Ribuan Personel Gabungan Kawal Ketat Aksi May Day 2019

Prabowo mengaku ingin menyampaikan semua unek-uneknya tanpa ada pihak yang melarang. Calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno itu meyakini pernyataannya merupakan fakta.

"Itu banyak TV, ya? Entah ditayangkan entah enggak ditayangkan, saya enggak tahu itu. Para media, hati-hati, kami mencatat kelakuan-kelakuanmu satu-satu. Kami bukan kambing-kambing yang bisa kau atur-atur. Hati-hati kau ya. Hati hati kau. Suara rakyat adalah suara Tuhan," pungkas Prabowo.(mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan May Day, Said Iqbal KSPI Ajak Buruh Kawal C1


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler