Berpolitik Selagi Muda, PSI Tempat Berlabuh Tsamara

Rabu, 26 April 2017 – 21:40 WIB
Tsamara Amany (kiri) disambut antusias karena keputusannya terjun ke politi dan bergabung dengan PSI. Foto Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Tsamara Amany menjadi pusat perhatian di dunia virtual hari ini, Rabu (26/4). Keputusannya terjun di politik dengan bergabung Partai Solidaritas Indonesia mendapat sambutan dari para influencer atau seleb sosial media.

Nama dara kelahiran 1996 itu pun mendapat tempat di twitter. Sejak siang hingga sore – selama beberapa jam – #TsamaraGabungPSI menjadi percakapan utama atau trending topic nomor satu nasional pada Rabu (26/4).

BACA JUGA: Karangan Bunga Tanda Terima Kasih Untuk Ahok

Beberapa nama kondang dan tokoh nasional ikut memperbicangkan Tsamara. Misalnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok melalui rekaman video menyampaikan selamat kepada Tsamara:

BACA JUGA: Dukung Jokowi di Pilpres, PSI Keciprat Citra Positif

“Kamu telah melakukan perlawanan, semoga banyak anak muda mengikuti jejak terjun ke politik, melayani pasti diberkati, sekalipun difitnah”.

“Congrats & good luck buat @TsamaraDKI. Be a beacon of hope!,” cuit sutradara beken Ernest Prakasa yang mengirimkan video selamat melalui akun sosial media.

BACA JUGA: Jubir Ahok: 313 Akan Perlihatkan Mana Pemilih Beradab

Sementara itu, Musikus dan konduktor terkenal Addie MS mengirim tweet: “Selamat ya Tsamara. Dunia politik Indonesia memerlukan orang muda cerdas dan berintegritas seperti kamu”.

Aktris dan musisi Titi Rajo Bintang juga mencuit: “Semoga Tsamara membuat politik lebih bergejolak, tapi kece, stay humble, buat Indonesia lebih maju lagi”.

“Anak muda yang menuntut perubahan banyak, tapi yang mau melakukan perubahan jarang, apalagi yang mencoba dari dalam, tweet rapper J Flo.

“Gua respek¸ gua berharap one day Tsamara jadi gubernur perempuan pertama, all the best for you, you got it, good luck,” kata J Flo.

Apa alasa Tsamara Amany terjun ke politis? Gadis yang merupakan tokoh milenial sebelumnya tampil percaya diri dan dan sama sekali tidak grogi ketika “diiterogasi” oleh host senior Wimar Witoelar dalam acara bertajuk “Understanding Millennials”.

“Ahok menginspirasi saya. Sudah saatnya anak-anak muda dengan pikiran progresif masuk ke dunia politik. Saya tidak mau memilih partai politik yang intoleran. Saya memilih parpol yang progresif dan memperjuangkan toleransi dan antikorupsi,” kata Tsamara.

“Saya rasa keputusan Tsamara untuk bergabung dengan PSI adalah sebuah pilihan yang tepat,” komentar Wimar usai acara sambil menambahkan:

“Kalau diperkenankan, saya juga ingin bergabung ke partai ini”.

Pernyataan yang langsung disambut dengan gembira oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie yang mengatakan bahwa partainya akan dengan sangat senang menerima Wimar, host senior yang pernah menjadi juru bicara mendiang Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Grace Natalie mengucapkan selamat bergabung kepada Tsamara yang menjadi salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PSI. “Melalui PSI kita akan mengguncang politik Indonesia!” kata Grace.

Sementara Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyatakan bergabungnya Tsamara Amany akan memperkuat barisan anak muda di PSI. “Ini akan mengubah wajah politik Indonesia menjadi lebih baik,” katanya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Tahu Alasan Ahok Tak Berpeci di Surat Suara?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler