Berprestasi di Sea Games, 15 Atlet Polri Terima Penghargaan dari Kapolri, Selamat!

Senin, 30 Mei 2022 – 17:25 WIB
Sebanyak 15 atlet dari personel Polri yang berlaga di ajang Sea Games Vietnam diganjar penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 15 atlet dari personel Polri yang berlaga di ajang Sea Games Vietnam diganjar penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Sigit memberikan penghargaan langsung kepada mereka sebagai bentuk apresiasi karena telah menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu.

Upacara pemberian penghargaan kepada atlet dari Polri tersebut diselenggarakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/5). 

"Baru saja kami melaksanakan pemberian piagam penghargaan pin emas kepada anggota kami 15 orang yang telah berprestasi, dan ikut mengharumkan nama bangsa khususnya dalam pelaksanaan Sea Games di Vietnam kemarin," kata Sigit dalam kegiatan tersebut. 

Sigit mewakili institusi Polri menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet Polri yang telah meraih medali serta mengibarkan bendera merah putih di Vietnam. 

"Tentunya Polri dan saya selaku Kapolri mewakili institusi memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada anggota yang telah berprestasi luar biasa," ujar Sigit.

Menurutnya, prestasi para atlet ini dapat menjadi contoh bagi seluruh personel kepolisian untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas baik dalam kedinasan maupun bidang-bidang lainnya.

"Tentunya kita terus mendorong agar rekan-rekan, khususnya yang ikut di dalam bidang olahraga atau lainnya untuk terus berlatih. Kami intitusi akan memberikan ruang sehingga mereka bisa fokus dan termotivasi," ucap Sigit.

Sigit berharap seluruh personel kepolisian akan selalu bisa mengharumkan serta membanggakan bagi Indonesia di event nasional maupun internasional.  

"Ke depan kami harapkan mereka bisa mengukir prestasi-prestasi di event-event internasional atau kejuaraan dunia. Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua," tutur Kapolri

Sigit juga meminta jajaran Kapolda mendorong dan memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Polri menorehkan prestasi di bidang kedinasan, khususnya pelayanan prima terhadap masyarakat. 

"Bagaimana kita, betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pendekatan dengan hati. Sehingga kemudian, kita bisa melakukan apa yang bisa kita berikan sebagai kontribusi terhadap pelayanan masyarakat," papar Sigit.

Adapun atlet Polri yang meraih medali dalam ajang Sea Games di Vietnam, yakni;

1. Briptu Rivan Nurmulki atlet voli meraih medali emas

2. Iptu Nizar Julfikar atlet voli meraih medali emas

3. Briptu Rendi Tamamilang atlet voli meraih medali emas

4. Briptu Yuda M Putra atlet voli meraih emas

5. Bripda Fahreza Rakha atlet voli meraih medali emas

6. Ipda Amalia Fajrina atlet voli meraih medali perunggu

7. Bripda Arsela Nuari atlet voli meraih medali perunggu

8. Briptu Denri Maulidzar atlet dayung meraih medali dua medali emas

9. Briptu Andi Try atlet sepak takraw meraih medali emas, perak dan perunggu

10. Briptu Tebing Hutapea atlet karate meraih medali perak

11. Aiptu Anang Yulianto atlet menembak meraih medali emas

12. Briptu Deny Pratama atlet menembak meraih medali perak

13. Bripda Muhamad Alfiyansyah Lubis atlet judo meraih medali perunggu

14. Bharatu Dewa Kadek Rama atlet judo meraih medali perunggu

15. Briptu Holypaul atlet futsal meraih medali perak.
(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Isu Brotoseno Bekerja di Bareskrim, Irjen Wahyu Singgung Jenderal Ini yang Berwenang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Militer: MK Belum Tegas soal TNI Aktif Jadi Pj Kepala Daerah


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler