Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia, BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah

Selasa, 23 Juli 2024 – 12:25 WIB
BAZNAS RI Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia mengajak masyarakat bersedekah melalui pembelian Al-Qur'an. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali berkolaborasi dengan PT Cordoba Internasional Indonesia, mengajak masyarakat untuk bersedekah.

Kolaborasi ini dalam program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur’an Cordoba dan Sedekah Pelanggan, sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur'an.

BACA JUGA: Kukuhkan Persatuan Istri Amil, Baznas RI Dorong untuk Jadi Agen Perubahan

Peluncuran kerja sama tersebut diselenggarakan di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/7), dihadiri Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, Direktur Penjualan Cordoba Ary Indriyani, beserta jajarannya.

Kolaborasi strategis ini mencakup beberapa aspek penting, di antaranya program Sedekah Penjualan Produk Al-Qur'an Cordoba dan sedekah pelanggan PT Cordoba Internasional Indonesia.

BACA JUGA: Dukung Visi Misi BAZNAS, Persatuan Istri Amil Resmi Dikukuhkan

Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk mengajak masyarakat lebih aktif dalam bersedekah sambil memperkuat ikatan dengan Al-Qur'an.

"Dengan setiap pembelian produk Al-Qur'an Cordoba, konsumen tidak hanya memperoleh manfaat spiritual dari membaca Al-Qur’an, tetapi juga ikut serta dalam kegiatan amal yang sangat mulia," ujarnya.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru Islam, BAZNAS RI Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Mustahik

Arifin menjelaskan, setiap pembelian produk Al-Qur'an Cordoba akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualannya kepada BAZNAS. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk berbagai program kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh BAZNAS.

"Dengan demikian, setiap konsumen yang membeli Al-Qur’an Cordoba turut berpartisipasi dalam amal jariah ini," ucapnya.

Kolaborasi ini tidak hanya fokus pada penjualan Al-Qur’an Cordoba, tetapi juga mengintegrasikan sistem sedekah kembalian uang konsumen melalui program Sedekah Pelanggan dengan mendorong partisipasi aktif dari konsumen dalam membantu sesama.

"Setiap pembeli bisa memilih untuk menyumbangkan uang sisa kembaliannya saat pembelian Al-Qur’an Cordoba. Ini adalah inisiatif yang sederhana,namun berdampak besar, karena setiap rupiah yang disedekahkan akan kami salurkan kepada yang membutuhkan," ujarnya,

Arifin menyampaikan, sebagai bagian dari inovasi, BAZNAS dan PT Cordoba Internasional Indonesia juga menerapkan sistem QRIS yang akan ditempatkan di berbagai mitra penjualan Al-Qur’an Cordoba guna mempermudah konsumen bersedekah.

"Dengan memindai kode QR, konsumen dapat dengan mudah menyalurkan sedekah mereka secara digital. Penggunaan QRIS juga menjadi salah satu contoh bagaimana teknologi bisa membuat proses sedekah menjadi lebih mudah dan cepat," jelas Arifin.

Arifin berharap, kolaborasi ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam kegiatan filantropi.

"Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, semoga kolaborasi ini akan membawa keberkahan dan manfaat bagi semua pihak yang turut aktif di dalamnya," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan Cordoba Ary Indriyani menyampaikan, kolaborasi ini bertujuan guna menumbuhkan kesadaran umat muslim tentang pentingnya membaca dan memperlajari Al-Qur'an.

"Dengan membeli Al-Qur’an Cordoba, konsumen tidak hanya mendapatkan mushaf berkualitas, tetapi juga berkesempatan untuk bersedekah. Ini adalah bentuk nyata dari keberkahan yang berlipat," jelas Ary.

Ary juga menyampaikan, apresiasinya terhadap kolaborasi ini bersama BAZNAS. Dia berharap kerja sama ini terus meningkat, baik dalam kualitas maupun kuantitas.

"Sehingga kami bisa bersama-sama memperluas jangkauan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya. (jpnn.com)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler