Berwarna Sendiri di Oscars, Chris Rock tetap Santai

Minggu, 21 Februari 2016 – 06:25 WIB
Komedian, Chris Rock

jpnn.com - LOS ANGELES – Nama Chris Rock bakal disorot pada malam penghargaan Academy Awards Minggu malam (28/2) atau Senin pagi WIB. Walau sempat ’’dipanaskan’’ isu boikot dan tagar protes #OscarsSoWhite, komedian Afrika-Amerika tersebut tetap kukuh. Dia tidak mundur sebagai host.

Bahkan, Rock menyatakan dirinya amat antusias dan telah menyiapkan beberapa amunisi untuk penampilan yang segar.

BACA JUGA: 4 Daerah ini Belum Pernah Menang di Pemilihan Puteri Indonesia

Rock dikenal kerap melontarkan komedi bernada provokatif. Tidak hanya di show atau panggung stand up comedy, pengisi suara Marty dalam serial kartun Madagascar itu juga tetap tajam saat ditunjuk sebagai host.

Ciri khas tersebut ditampilkannya saat debut sebagai host Oscars pada 2005. Rock juga tidak asal melontarkan guyonan. Dia melakukan riset untuk memperkaya materi humornya.

BACA JUGA: Hesty Klepek-Klepek Ketahuan Jual Diri, Ini Keluhan Rekan Seprofesi

 ’’Hollywood ini kurang perhatian dengan penduduk Amerika lainnya,’’ ujarnya kala itu merujuk pada penduduk pendatang di Amerika.

Untuk membuktikannya, ada video saat dia menanyai para moviegoers berkulit gelap tentang film nominasi Oscars yang pernah mereka tonton.

BACA JUGA: Depe Sebut Bang Ipul Sering Keluar Malam dengan Teman Pria

’’Lihat sendiri kan, tidak ada yang nonton film nominasi,’’ ujarnya di penutup video.

Ali LeRoi –sahabat serta salah seorang penulis skrip show milik Rock Everybody Hate Chris– menyatakan, Rock bakal menjadi pusat perhatian di Oscars kali ini.

 ’’Setiap leluconnya bakal ditunggu karena hanya dialah perwakilan kulit gelap yang bisa berbicara banyak malam itu,’’ paparnya sebagaimana dikutip NPR. Itu merujuk pada tidak adanya satu pun nomine kulit berwarna di ajang Academy Awards tahun ini.

Terlepas dari isu boikot, banyak tokoh maupun artis nonkulit putih yang tetap hadir di Oscars. Salah satunya aktor senior Morgan Freeman dan penyanyi John Legend.

Sutradara dan produser film keturunan suku Indian Stelin Harjo juga menyatakan dukungannya. Terutama untuk film The Revenant yang banyak didukung oleh bintang bersuku Indian.

’’Ini kesempatan emas buat kami (keturunan Indian) tampil di Oscars. Kesempatan ini tidak datang dua kali,’’ tegasnya. (fam/c19/ayi/flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ipul Ngaku, Dewi Perssik: Kasihanlah, Nggak Usah Diperpanjang Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler