Besok Dilantik, Banyak Pejabat DKI Belum Pegang SK Pelantikan

Selasa, 20 Januari 2015 – 20:12 WIB

jpnn.com - ‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melantik 700 pejabat eselon IV di lingkup Pemprov DKI. Pelantikan akan digelar di Balai Kota Jakarta, Rabu (21/1).  

Dari 700 pejabat itu yang dilantik terdapat posisi kepala seksi dan petugas tata usaha di sekolah-sekolah. Pelan‎tikan ini untuk melengkapi 1.835 jabatan yang kosong usai pelantikan di Monas, Jakarta pada Jumat (2/1). "Sehingga formasinya di lingkungan Pemprov DKI yang kosong akan terisi," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (20/1).

BACA JUGA: Ahok Terima Usulan Organda DKI Turunkan Tarif Angkutan Umum AC

Hanya saja, masih banyak pejabat yang akan dilantik belum mengantongi surat keputusan (SK) pelantikan. Hingga saat ini masih ada 4.676 pejabat Pemprov DKI yang belum menerima SK pelantikan.

Hanya saja Saefullah menegaskan bahwa pejabat yang akan dilantik itu tetap bisa bekerja meski belum menerima SK. "Enggak ada SK masih bisa bekerja orang," ucapnya.

BACA JUGA: DPRD DKI Targetkan 17 Raperda Diselesaikan Tahun Ini

Saefullah mengungkapkan, dari ratusan pejabat yang akan dilantik besok terdapat posisi untuk eselon II guna mengisi kursi Kepala Badan Layanan Unit Pengadaan Barang dan Jasa DKI Jakarta. "Wakil Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), Pak Irwan Amantha yang akan jadi Kepala BLUP menggantikan Pak Sony," ujar Saefullah.

Saefullah menambahkan, selama beberapa bulan lalu jabatan kepala BLUP dipegang oleh pelaksana tugas. "Pak Sony kan kemarin tidak dilantik karena memang enggak aktif. Jadi kita stafkan," tandasnya.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Pemprov DKI Bakal Bangun RSUD Khusus Kanker

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Motor, Kurangi Kemacetan Jalan Thamrin-Merdeka Barat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler