Besok, Jemput Bola Perekaman e-KTP di Seluruh Daerah

Rabu, 26 Desember 2018 – 17:56 WIB
Perekaman E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana melakukan jemput bola perekaman data kependudukan untuk kepentingan penerbitan e-KTP bagi seluruh rakyat Indonesia yang telah berusia 17 tahun ke atas atau yang telah berhak memilikinya. Jemput bola dilakukan seluruh dinas dukcapil, rencananya mulai digelar Kamis (27/12).

Menurut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrullah, langkah jemput bola sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap data kependudukan.

BACA JUGA: 27 Desember, Jemput Bola Perekaman KTP-el di Seluruh Daerah

"Rencananya mulai 27 Desember akan mulai jemput bola di 514 kabupaten/kota," ujar Zudan saat memberi pemaparan pada laporan akhir tahun Kemendagri dan BNPP di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (26/12).

Lebih lanjut Zudan mengatakan, jemput bola kali ini akan difokuskan pada daerah-daerah yang masuk zona merah. Selain itu, juga pada daerah-daerah yang tingkat perekaman data kependudukannya belum maksimal. Antara lain, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA: Tak Rekam KTP-el Hingga 31 Desember, Data Diblokir

"Semua petugas dukcapil mulai dari pusat dan daerah akan bergotong royong. Mudah-mudahan dapat segera rampung," katanya.

Untuk diketahui, total perekaman e-KTP hingga saat ini telah mencapai 97,58 persen atau 186,87 juta penduduk. (gir/jpnn)

BACA JUGA: Daerah Tambun Kebut Perekaman KTP-el

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Rekam E-KTP, Data Kependudukan Diblokir


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler