Besok Pagi, Kapal Gratis Pelni Berangkat ke Padang

Siapkan KM Ganda Dewata untuk Angkut Alat Berat

Sabtu, 03 Oktober 2009 – 13:29 WIB

JAKARTA - Minggu (4/10) besok, PT Pelni akan memberangkatkan sebuah armadanya ke PadangKapal tersebut merupakan satu dari dua kapal yang diperbantukan untuk tanggap bencana, dengan memberikan angkutan gratis untuk penumpang, relawan dan logistik bantuan.

Barang bantuan, tim relawan maupun penumpang dan keluarga korban yang berangkat menuju ke Padang semuanya akan diberikan tiket gratis dengan tetap meingikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Berdasarkan informasi terakhir yang didapatkan hari ini dari Posko Tanggap Darurat Departemen Perhubungan, kapal Pelni yang akan diberangkatkan adalah KM Sinabung

BACA JUGA: Kisah Evakuasi di LB GAMA

Kapal dengan kapasitas 2300 penumpang ini akan diberangkatkan lebih besok pukul 10.00 WIB
Corporate secretary PT Pelni, Abu Bakar Ghoyim menjelaskan, dengan kecepatan 20 knot/mil maka KM Sinabung diperkirakan tiba di Teluk Bayur Senin (5/10) lusa, sekitar pukul 16.00 WIB.

KM Sinabung kapal dengan kapasitas 2300 penumpang ini akan diberangkatkan lebih dulu Minggu,  4 Oktober 2009, pukul 10.00 WIB

BACA JUGA: Munas Golkar Minus Sumbar ?

Dengan kecepatan 20 knot/mil diperkirakan akan tiba di Teluk Bayur tanggal 5 Oktober pukul 16.00 WIB
"KM Sinabung akan mengangkut bantuan kemanusian dan tim relawan  dari lembaga resmi," Ghoyim

BACA JUGA: Adik Wako Tewas di Runtuhan Gempa



Sementara satu kapal lagi yang dipersiapkan PT Pelni adalah KM Ganda DewataKapal jenis ro-ro (roll on-roll off) ini direncanakan akan beranagkat dari pelabuhan Tanjungpriok Rabu (7/10), pukul 22.00Dengan kecepatan 13 knot/mil, kapal diperkirakan tiba di Teluk Bayur sehari setelah diberangkatkan atau Kamis (9/10).

Ghoyim juga menyebutkan, bagi pihak-pihak yang memerlukan bantuan PT Pelni dalam hal pengangkutan bantuan dapat mengajukan permohonan angkut kepada PT Pelni melalui surat resmi dan disampaikan langsung atau melalui faxHal ini, kata Ghoyim, untuk memudahkan pendataan barang-barang serta relawan yang akan diberangkatkan"Ini terkait pula dengan faktor keselamatan pelayaran," sambungnya.

Sedangkan KM Ganda Dewata akan diberangkatkan untuk mengangkut kurang lebih 20 traktor (alat berat) serta kendaraan truk dan kendaraan kecil (sedan dan minibus)Selain itu, Ganda Dewata juga dapat mengangkut barang dan penumpang.

Disamping mengerahkan kapal–kapalnya, Pelni juga menerjunkan  tim relawan yang terdiri dari karyawan dan tenaga medis serta barang bantuanMereka akan bekerja selama 3 hari dan akan kembali lagi dengan KM Sinabung  pada tanggal 6 Oktober 2009 dan diberlakukan ketentuan yang sama.(Lev/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Grebek Kades Lagi Nyabu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler