Besok, Pendaftaran CPNS se-Jateng Dibuka

Selasa, 09 September 2014 – 09:37 WIB

jpnn.com - TEGAL – Pendaftaran CPNS formasi umum 2014 untuk daerah-daerah di Jawa Tengah dibuka mulai besok (10/9) hingga Selasa (23/9) mendatang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, melalui Kasubid Perencanaan dan Pengangkatan Trisari Novianto mengatakan, mulai besok formasi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat kuota CPNS dari Kemenpan RB dan BKN, sudah bisa diakses melalui website https://panselnas.menpan.go.id .  

BACA JUGA: Hindari Bentrokan, Mes Persebaya Di-Police Line

“Mulai besok formasi sudah bisa dibuka di website https://panselnas.menpan.go.id . Pendaftaran dibuka mulai 10 hingga 23 Septrember,” katanya Senin (8/9).

Dia menyebutkan, khusus untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, pada CPNS kali ini mendapat 66 formasi. Rinciannya, 15 formasi tenaga pendidik, 24 tenaga kesehatan, 26 tenaga teknis, dan 1 pelatih olah raga. Pengumuman, sambung Novi, akan di pasang di Harian Pagi Radar Tegal.

BACA JUGA: Polisi Kantongi Identitas Pemilik Akun @kemalsept

Pengumuman juga dipampang di papan pengumuman Kantor BKD, kelurahan dan kecamatan, Kantor Pos, serta website www.bkd.tegalkota.go.id. Adapun proses seleksi administrasi, dijadwalkan mulai 11 sampai 26 September mendatang.

Sedangkan pengumuman seleksi administrasi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau Memenuhi Syarat (MS) dijadwalkan 1 Oktober.

BACA JUGA: Jembatan Ambruk, Truk Terjun ke Sungai

Dia membeberkan, untuk mendaftar pelamar harus lebih dulu masuk ke website https://panselnas.menpan.go.id . Selanjutnya memilih formasi dan mengisi formulir registrasi guna mendapatkan user name dan password.

”User name dan pasword itu untuk melanjutkan proses pendaftaran ke website sscn.bkn.go.id dan mengisi seluruh persyaratan. Sejurus kemudian mencetak formulir pendaftaran online-nya,” ungkapnya.

Setelah itu, berkas persyaratan, di antaranya formulir pendaftaran online, surat lamaran, dan pas foto berwarna. Kemudian fotokopi ijazah dan transkrip nilai legalisir, fotokopi KTP dilegalisir minimal lurah yang diperbesar 200 persen. Lalu fotokopi SIB/SIP/STR dilegalisir bagi pelamar tenaga guru dan kesehatan.

Juga ditambahkan ada keterangan tidak buta warna dari dokter pemerintah minimal puskesmas. Disertai form biodata dan surat pernyataan bermaterai yang menyatakan sanggup tidak pindah sebelum pengabdian 8 tahun serta amplop balasan.

”Berkas persyaratan wajib dikirim melalui Pos. Paling lambat diterima BKD Kota Tegal 26 September,” ujarnya.

Disinggung kapan pelaksanaan tes-nya, Novi mengungkapkan bahwa karena difasilitasi provinsi, kabupaten/kota yang berada di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan dijadwalkan pada 21 Oktober sampai 10 November di Kota Pekalongan.

Kasubid Informasi dan Dokumentasi BKD Nasukhi menambahkan, bagi pelamar yang mendaftar diminta tidak panik apabila setelah mendapat user name dan password, tetapi tidak bisa mengakses website sscn.bkn.go.id.

”Untuk bisa mengakses sscn.bkn.go.id setelah mendapat password dan user name dari https://panselnas.menpan.go.id , butuh waktu 1x24 jam,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Haron Bagas Prakoso juga pernah menyampaikan bahwa pendaftaran CPNS untuk wilayah Kabupaten tegal akan dilaksanakan pada 10 September. Pendaftaran itu dilakukan bersamaan dengan kabupaten/kota se-Jawa Tengah. (adi/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bandara Juanda Akan Ditutup untuk HUT TNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler