Besok Sidang Ahok, Polisi Ubah Pengamanan

Senin, 09 Januari 2017 – 16:57 WIB
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Aparat kepolisian, TNI, dan pemangku kepentingan hari ini menggelar rapat terbatas, terkait pengamanan sidang perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama.

Sidang lanjutan kasus Ahok akan digelar pada Selasa (10/1) besok.

BACA JUGA: Yakinlah, Alquran Tak Akan Bisa Dinista

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan yang memimpin rapat terbatas mengatakan, tidak ada penambahan personel. Namun, penempatan keamanan akan ada perubahan.

"Untuk pengamanan besok sidang lanjutan untuk personel tidak ada penambahan masih sama seperti kemarin. Cuma ada sedikit perubahan," kata Iwan di Auditorium Kementan.

BACA JUGA: TMP Gembleng Kader agar Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

Iwan memerinci, pengamanan yang berubah, antara lain di kedua sisi Gedung Kementan. Menurutnya, massa pendukung Ahok dan anti-Ahok akan dipisah berjauhan.

Salah satu kubu massa akan disimpan di pintu utara Kementan, sedangkan lainnya di pintu selatan Kementan.

BACA JUGA: Pendukung Ahok Diminta Tak Perpanjang Drama

"Bagaimana floating-nya saja terkait pengamanan besok. Tadi juga sudah kami sampaikan dalam rapat tadi kepada seluruh jajaran yang bertugas," beber Iwan.

Untuk awak media yang hendak meliput persidangan, sambung Iwan, diharapkan sudah tiba di Kementan pada pukul 05.00 WIB.

"Untuk media televisi diharapkan mobil SNG datang pukul‎ 22.00 WIB, malam ini. Untuk teman-teman media yang mau meliput diharapkan datang pukul 05.00 WIB," jelas Iwan.

Seperti diketahui, sidang kelima kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok akan dimulai pukul 09.00 WIB Selasa (10/1) pagi. Agenda persidangan, yakni mendengarkan keterangan saksi dari pihak jaksa penuntut umum (JPU).‎ (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov DKI Kalah Lagi, Bang Taufik Sindir Ahok...Pedas


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler