Ke Manakah Jadinya Ibnu Grahan Berlabuh?

Sabtu, 07 Januari 2017 – 03:30 WIB
Ibnu Grahan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Setelah jasanya tak lagi dibutuhkan di Bhayangkara FC, nasib Ibnu Grahan belum jelas hingga saat ini.

Belum ada yang tahu pelatih asli Surabaya itu akan berlabuh di klub mana musim ini.

BACA JUGA: Diarsiteki Pelatih Asal Jawa Timur

Ibnu juga sudah merelakan jabatannya di Bhayangkara FC kepada Simon McMenemy.

Hal ini pun membuat banyak klub kepincut menggunakan jasanya, dua di antaranya adalah Bali United dan Persegres Gresik United.

BACA JUGA: BFC Pastikan Dibela Tiga Pemain Asing

Melihat kondisi ini, manajemen Bhayangkara FC pun bergerak cepat. Menurut Asisten Manajer AKBP Sumardji, pihaknya sudah melakukan obrolan dengan pria yang akrab disapa Cak Nu itu.

Pihak BFC masih membutuhkan tenaga Ibnu sebagai asisten Simon McMenemy. Kendati demikian, belum ada jawaban pasti apakah Ibnu akan menerima tawaran BFC.

BACA JUGA: Meski Bertahan Tak Ada Garansi Jadi Kapten BFC

“Kami memang masih memerlukan tenaga Cak Nu. Mudah-mudahan semua seperti yang kami harapkan,” kata Sumadji.

Sementara itu, The Great Alligator—julukan Bhayangkara FC—kini sudah memiliki skuad yang terdiri dari 28 pemain. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 pemain berstatus siswa SPN dan dua merupakan anggota Polri aktif.

Sedangkan sembilan sisanya berstaus non-Polri. Dari sembilan pemain tersebut enam diantaranya berstatus WNI, sedangkan tiga lainnya merupakan legiun asing.

Enam pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono, Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Alfin Tuassalamony, Ilham Udin Armaiyn, dan Zulfiandi. Sedangkan tiga pemain asing itu adalah Otavio Dutra, Thiago Furtuoso, dan Lee Yoo-joon.

Ssembilan pemain tersebut merupakan bagian dari skuad BFC pada Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Manajemen klub yang bermarkas di kawasan Jemursari Selatan itu merasa perlu pemain yang berkualitas.

“Kami ingin mencapai hasil maksimal nanti. Saya rasa mereka (pemain non-Polri) sangat kami butuhkan,” imbuh Sumardji.

Manajemen BFC, kata Sumardji, memang menginginkan sebanyak 28 pemain dalam skuad untuk musim 2017. Kendati demikian, tidak semua pemain sudah menandatangani kontrak. Terdapat beberapa pemain yang masih dalam proses penandatanganan kontrak.

Bongkar pasang skuad juga masih mungkin terjadi. Hal itu tergantung pada keputusan Simon McMenemy sebagai pelatih.

“Itu semua (penentuan 28 nama pemain) sudah kita bicarakan dengan coach Simon. Kalau ada perubahan, kita lihat saja nanti,” ujarnya. (dit)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persegres Serius Datangkan Ibnu Grahan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler