Biar Adil, Bareskrim Diminta Panggil Ahok

Kamis, 30 April 2015 – 22:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Igo Ilham mendesak agar Bareskrim Mabes Polri seharusnya juga memeriksa pihak eksekutif terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply ‎(UPS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2014. Menurutnya, salah satu yang harus diperiksa adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

"Menurut saya harusnya gubernur dan wakil gubernur harus dipanggil. Sekda (Sekretaris Daerah) juga dipanggil," kata Igo di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/4).

BACA JUGA: Tiba di Bareskrim, Tersangka UPS Langsung Digarap

Igo menjelaskan, eksekutif harus dipanggil karena tidak melakukan fungsi kontrol. "Itu harus dimintai keterangan," ucap pria yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia mengungkapkan, pemanggilan terhadap eksekutif menunjukan bahwa kepolisian bisa bersikap adil. "Harus dipanggil dong, fair kan. Ahok (gubernur DKI Jakarta) harus dipanggil dong. Pimpinan dewan periode lalu juga dipanggil dong. Pimpinan Komisi E dipanggil dong. Anggota Komisi E dipanggil dong," ujarnya. 

BACA JUGA: Sering Ketemu Anas, Pasek Janji Fight Lawan SBY di Surabaya

‎Soal kasus UPS, Igo mengaku tidak mengetahuinya. "Kalau mekanisme pembahasannya kan panjang lebar. Proses inputan itu di ketua komisi. Hasil inputan diserahkan kepada pimpinan Badan Anggaran. Itu yang key personnya di situ," tandasnya. ‎(gil/jpnn)

BACA JUGA: Sindir Indonesia, Sekjen PBB Dianggap Melanggar Aturan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mohon Maaf, Tim Ekonomi Jokowi Amatiran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler