Biayai Adik Sekolah, ABG Menjambret

Minggu, 05 Juni 2011 – 17:29 WIB
JAMBI - Demi biaya pendidikan adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), Romi Saputra (19) nekat menjambretApesnya, ABG putus sekolah ini berhasil diringkus petugas

BACA JUGA: Kapolda Sumut Masih Bungkam

Ia pun babak belur dihajar massa sebelum diserahkan ke polisi
Korban penjambretan tersebut adalah Nurbaiti (33).
 
Berdasarkan keterangan Romi kepada polisi, ia nekat menjambret karena tak punya duit, demi biaya pendidikan adiknya

BACA JUGA: Propam Polda Babel Prioritaskan Kasus Desersi

Pasalnya, setelah kedua orang tuanya meninggal, hanya dialah yang menjadi tulang punggung keluarga
Kini tersangka berikut barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Jambi Timur, Kota Jambi.

Kronologis kejadian tersebut seperti dikatakan Kapolsek Jambi Timur AKP Evandri di ruang kerjanya, berawal saat korban melintas di depan BRI Pasar Impres, Kasang, Jumat siang (27/9) lalu.

Ibu rumah tangga (IRT) ini sedang bersama kawannya

BACA JUGA: Polisi tak Yakin Video Mesum Dibuat di Galunggung

Ia hendak pulang ke rumah usai menjenguk kerabat yang melahirkanNamun, saat tiba di TKP, tanpa sadar telah  diikuti dari belakang oleh pelaku.

Baru saja korban memarkirkan motornya di depan BRI, pelaku menghampiri motornya, langsung mencongkel jok motor dan merampas dompet, berisi uang Rp 107 ribuKarena terkejut, korban pun menjerit hingga terdengar warga sekitar.

Secara spontan pelintas jalan lalu mengejar, membuat pelaku panikPria ini terjatuh ke aspal dan akhirnya berhasil dicidukTak ayal massa mengamuk lalu menghajar hingga pelaku babak belur.

Aparat Polsek Jambi Timur yang kebetulan sedang patroli di TKP langsung menangkap pelaku dan digelandang ke Mapolsekta“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” pugkas Evandri.

Kepada wartawan, Romi mengaku sudah tujuh kali melakukan penjambretanItu pun, lanjutnya, dilakukannya sendirian, tanpa temanSaat melakukan aksi terakhir kali, ia sempat ditangkap warga, dan menjadi bulanan warga“Keduo orang tuo kami ninggal bangDuitnyo untuk makan samo biaya sekolah adik,” katanya, meneteskan air mata(mui)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahanan Polsek Insana Bunuh Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler