Bidang Baru di PSSI Ini Keren, Tugasnya...

Minggu, 29 Januari 2017 – 14:42 WIB
PSSI. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ada bidang baru dalam kepengurusan PSSI, yakni Sport Intelligent yang diketuai Fary Djemy Francis.

Apa saja tugas bidang baru tersebut?

BACA JUGA: Klub Masuk Kategori Profesional jika Lolos 5 Aspek Ini

Fary menuturkan, dia masih akan mendiskusikan lebih lanjut terkait tugasnya dengan lebih maksimal. Tapi, untuk pandangan awal, dia sudah mengetahui apa yang akan dilakukan bidangnya ke depan.

"Kami nanti akan memantau bagaimana program negara lain, bagaimana persiapan lawan, bagaimana program tim lawan, dan bagaimana profil-profil lawan kami di even-even yang diikuti PSSI. kami juga akan melakukan pemantauan untuk pemain-pemain berdarah Indonesia yang perlu dinaturalisasi, itu kemungkinan juga menjadi bidang kami," katanya, Minggu (29/1).

BACA JUGA: PSSI Segera Sesuaikan Standar Verifikasi Klub

Sebelumnya, bidang ini menjadi tugas Badan Tim Nasional. Tapi, di era kepengurusan Edy Rahmayadi, program tersebut diberi ruang tersendiri dan menjadi bidang tersendiri. Dengan begitu, fokus dan lokus tugas pengurus menjadi lebih matang dan jelas.

Tak hanya itu, Fary yang merupakan anggota Komisi V DPR RI tersebut juga akan mendorong bergulirnya liga perbatasan masuk dalam program PSSI. Dia telah berhasil menggandeng Kementerian Desa dan Kemenpora untuk menggelar kompetisi tersebut.

BACA JUGA: Keputusan PSSI Mencla-mencle

"karena saya ada di kepengurusan PSSI, saya ingin mendorong liag perbatasan itu. Sejauh ini yang siap baru daerah barat dan timur, untuk yang lain masih dipersiapkan," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sori, Ada Ralat dari Ketum PSSI soal Operator Kompetisi


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PSSI  

Terpopuler