Big Match AC Milan vs Liverpool: Prediksi, Head to Head, dan Jadwal Tayang

Selasa, 07 Desember 2021 – 04:00 WIB
Para pemain AC Milan saat bersiap dalam sebuah laga. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MILAN - Laga big match tersaji di matchday keenam Liga Champions kala AC Milan menjamu Liverpool, Rabu (08/11) dini hari WIB.

Duel nanti diprediksi berjalan menarik karena kedua klub sedang dalam tren menanjak.

BACA JUGA: Jelang Laga Melawan Liverpool, AC Milan Diterpa Badai Cedera

Milan akhrinya meraih poin pertamanya di Liga Champions setelah menaklukkan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano beberapa waktu lalu.

Tiga kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan pertama mereka ditambah hasil imbang 1-1 kontra Porto membuat Milan saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara Grup B.

BACA JUGA: 5 Pemain Terbaik Inter Milan saat Pecundangi Shakhtar Donetsk, Siapa Saja Mereka?

Skuad asuhan Stefano Pioli butuh kemenangan untuk bisa lolos dari fase grup sambil berharap Atletico dan Porto bermain imbang.

Liverpool di sisi lain, menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan di Grup B. Jordan Henderson dan kolega menyapu bersih lima laga dengan kemengan.

BACA JUGA: 5 Fakta Mengerikan saat Liverpool Bantai Southampton, Mohamed Salah dan Diogo Jota Makin Aduhai

The Reds tidak memiliki kepentingan apa pun di laga kontra Milan karena mereka sudah dipastikan lolos dengan status juara grup.

Jadi, menarik melihat komposisi seperti apa yang akan diturunkan oleh Jurgen Klopp di tengah jadwal padat ini.

Head To Head 

AC Milan dan Liverpool sudah bertemu dalam lima laga di seluruh kompetisi. The Reds mencuri empat kemenangan, sementara Rossoneri hanya sanggup mengais satu kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua klub terjadi pada laga perdana fase Grup B. Saat itu, Liverpool yang berstatus tuan rumah menang 3-2 atas Milan.

Tiga gol The Reds dilesatkan oleh Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan gol bunuh diri pemain Milan, Fikayo Tomori. Rossoneri hanya mampu membalas dua gol lewat aksi Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Kondisi Tim

Milan harus kehilangan sejumlah pemain kuncinya di laga nanti. Nama-nama, seperti Simon Kjaer, Davide Calabria, Ante Rebic, Samu Castillejo, Olivier Giroud, Pietro Pellegri, dan Alesandro Plizzari harus menepi karena cedera.

Tim tamu juga memiliki kondisi yang tak jauh berbeda. Liverpool diprediksi tak bisa memainkan Harvey Elliot, Curtis Jones, dan Roberto Firmino karena masih cedera.

Joe Gomez dan Naby Keita telah kembali berlatih, tetapi partisipasi mereka diragukan di laga melawan  Milan.

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1) : Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Liverpool (4-3-3) : Alisson; Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Ibrahima Konate, Nathaniel Phillips; Alex-Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, Tyler Morton; Takumi Minanimo, Divock Origi, Mohamed Salah.

Prediksi AC Milan vs Liverpool

Milan membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari fase grup. Pasukan Stefano Pioli membawa bekal tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Liverpool yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar kemungkinan besar bakal melakukan sejumlah rotasi. Hal itu mungkin sedikit menguntungkan tuan rumah.

Namun, Liverpool tetap memiliki potensi memberi kejutan dengan pemain mudanya andai mereka diturunkan.

Jadwal Siaran Langsung

Laga Milan vs Liverpool akan disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming Vidio.com mulai pukul 03:00 WIB.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler